Berita Daerah Terkini

Ngaku Wartawan Tribun dan Minta Uang ke Warga, Pria Inisial SE Ditangkap Polisi 

SE ditangkap anggota kepolisian, karena sudah meresahkan warga. Pasalnya setiap kali menjumpai korbannya mengantasnamakan wartawan Tribun Tipikor

Editor: Junisah
HO
SE, wartawan gadungan yang mengaku dari media Tribun Tipikor memeras warga. 

TRIBUNKALTARA.COM, REJANG LEBONG -Pria berinisial SE yan mengaku wartawan dari media Tribun Tipikor akhirnya ditangkap polisi Polres Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa (27/9/2022) malam.

SE ditangkap anggota kepolisian, karena sudah meresahkan warga. Pasalnya setiap kali menjumpai korbannya mengantasnamakan wartawan Tribun Tipikor selalu meminta uang,

Saat dimintai keterangan dengan adanya penangkapan SE yang merupakan wartawan gadungan, kepolisian masih belum berkomentar banyak.

Baca juga: Waspadai Ulah Komplotan Penipu Berkedok Wartawan Tribunnews.com, Korban Telanjur Kirim Uang

"Untuk lebih jelasnya besok (hari ini) kita rilis," kata Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Alfarobi, saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022) malam. 

Untuk diketahui akhir-akhir ini kerap kali ada orang yang mengatasnamakan wartawan Tribun dengan memeras korbannya dengan meminta sejumah uang.

Tribun Tipikor' bukan jaringan dari Tribun Network Kompas Gramedia.\

Baca juga: Hati-hati Ulah Komplotan Penipu Berkedok Wartawan Tribunnews.com

Bahkan belakangan ini marak sejumlah orang mendirikan perusahaan media dengan memakai nama Tribun di depannya. Diduga tujuannya untuk mendompleng Tribun Network. Di beberapa tempat mereka memperkenalkan diri hanya sebagai Tribun sehingga orang mengasosiasikan langsung pada brand Tribun Network. 

Mengetahui hal ini, Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra menegaskan, pihaknya telah mengirim surat somasi kepada 20 media pendompleng merek Tribunnews.com milik PT Tribun Digital Online, pada 20 September 2022.

Terdapat 20 media menggunakan merek, keseluruhannya dan atau mempunyai persamaan pada pokoknya, sehingga diduga melanggar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis. Media pendompleng merek Tribun diberi tenggat waktu 14 hari, setelah surat terbit.

SE, wartawan gadungan yang mengaku dari media Tribun Tipikor memeras warga.
SE, wartawan gadungan yang mengaku dari media Tribun Tipikor memeras warga. (HO)

Seperti diketahui belum lama ini warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong mengaku mengalami pemerasan oleh oknum yang mengaku sebagai wartawan. 

Kejadian itu terjadi pada Jumat 9 Agustus 2022 sekitar pukul 13.00 WIB lalu.

Saat itu DD sedang bekerja seperti biasa di rumahnya. 

Baca juga: HEBOH Video Mayang Terciduk di Breafing Tantenya Sebelum Bertemu Wartawan, Omongan Puput Terbukti?

"Datang orang tak dikenal foto-foto rumah saya sama tempat kerja saya," ucapnya saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, pada Selasa (13/9/2022). 

Ia curiga, langsung menanyakan oknum tersebut, diketahui yang memfoto rumahnya itu bernama SE dan Is. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved