Berita Kaltara Terkini

Wagub Kaltara Harap Pembangunan Jalan Penghubung Baru di Krayan, Nunukan Rampung Tahun Ini

Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan memastikan pembangunan jalan baru penghubung Krayan, Nunukan ditargetkan selesai tahun ini.

TribunKaltara.com/Maulana Ilhami Fawdi
Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan. (TribunKaltara.com/Maulana Ilhami Fawdi) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan memastikan pembangunan jalan penghubung dengan rute baru di Krayan, Nunukan yang terputus akibat longsor menjadi perhatian Pemprov Kalimantan Utara.

Diketahui, jalan penghubung antara Krayan Induk dan Krayan Selatan putus karena tertimbun material longsor. Material longsor itu menutup badan jalan sepanjang hingga ratusan meter.

Wagub Yansen Tipa Padan mengatakan, masyarakat di Krayan saat ini telah berupaya membuat jalur darurat di atas material longsor. Namun jalan tersebut masih terbatas aksesnya.

"Ini memang harus disikapi dengan serius, karena kalau sampai terputus ini akan jadi masalah besar," kata Yansen Tipa Padan, Rabu (28/9/2022).

"Masyarakat di sana sudah membuat jalur darurat tapi hanya dengan motor dan jalan kaki, untuk mobil belum," ujarnya.

Kondisi jalan penghubung Krayan Induk-Krayan Selatan yang tertimbun longsor. Dinas PUPR Perkim Kaltara mengatakan akan membuat rute jalan baru menggantikan rute saat ini yang tertimbun longsor.
Kondisi jalan penghubung Krayan Induk-Krayan Selatan yang tertimbun longsor. Dinas PUPR Perkim Kaltara mengatakan akan membuat rute jalan baru menggantikan rute saat ini yang tertimbun longsor. (HO/Dinas PUPR Perkim Kaltara)

Baca juga: Perbaikan Jalan Penghubung di Krayan, Berikut Penjelasan Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan

Gubernur Kaltara, kata Yansen, telah mengeluarkan keputusan untuk membangun rute jalan penghubung yang baru dengan menggunakan dana dari belanja tidak terduga (BTT).

Ia berharap pembangunan jalan baru itu dapat rampung pada tahun ini sehingga akses masyarakat di Krayan, Nunukan dapat kembali normal.

"Memang tantangan cukup berat tapi kita terus berupaya, alat berat sudah masuk ke sana, harapannya tahun ini," harapnya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

TikTok officialtribunkaltara

Follow Helo TribunKaltara.com

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved