Berita Bulungan Terkini

DPRD Bulungan Minta Festival Sungai Kayan Lebih Meriah, Beri Pesan Keselamatan, Bupati Jelaskan ini

DPRD Bulungan minta Festival Sungai Kayan lebih meriah, beri pesan keselamatan peserta lomba, Bupati Bulungan jelaskan ini.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan, Syarwani dan Ketua DPRD Bulungan, Kilat 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - DPRD Bulungan memberikan apresiasi atas gelaran Festival Sungai Kayan.

Berbagai lomba digelar untuk memeriahkan Festival Sungai Kayan ini, mulai dari lomba balap perahu ketinting, balap perahu dayung dan balap perahu hebob.

Menurut Ketua DPRD Bulungan, Kilat, gelaran Festival Sungai Kayan sudah cukup baik. Namun, dirinya meminta agar gelaran tahunan ini dapat dihelat menjadi lebih meriah di tahun berikutnya.

"Hari ini sudah luar biasa, harapannya ( Festival Sungai Kayan) ke depan lebih meriah lagi," kata Kilat, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Pemkab Bulungan Belum DapatPastikan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Kaltara, Ini Alasannya

Salah satu usulan agar festival dapat lebih meriah ialah dengan menambah kategori lomba seperti lomba perahu dayung kelas 15 orang. "Memang ada yang menyampaikan ada yang untuk 15 orang jadi kita lihat ke depan," ujarnya.

Kilat juga meminta pihak panitia dan peserta dapat memastikan keamanan dan keselamatan. Yakni dengan memastikan kesiapan mesin perahu yang akan berlaga.

"Kalau hal itu, untuk joki (pebalap) harus pastikan mesinnya, dari panitia juga harus memberikan arahan," pesan Kilat.

Sementara itu, Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, pemerintah dan panitia telah memastikan keselamatan peserta dengan mendaftarkan para peserta ke dalam asuransi.

Syarwani mengatakan, meski ada insiden kecil seperti mesin perahu peserta yang bermasalah, namun secara keseluruhan pelaksanaan lomba berjalan aman.

"Tentu aspek keamanan harus dipastikan dan kita sudah menjamin asuransi lewat BPJS, jadi itu komitmen kita," ujarnya.

Baca juga: DPC Partai Hanura Bulungan Temukan Ada Data Ganda, Tasa Gung: Nama Kader Dicatut Parpol Lain

"Alhamdulillah sejak awal pelaksanaan tidak ada kejadian yang luar biasa ya. Tapi kalau batang kayu dan lainnya itu natural dari Sungai Kayan," sambungnya.

Senada dengan Kilat, dirinya memastikan akan mengemas gelaran Festival Sungai Kayan menjadi lebih meriah di tahun berikutnya.

"Ke depan tentu kita harus buat event ini lebih meriah lebih menarik lagi, sehingga ini bisa jadi jualan kita untuk promosi pariwisata Bulungan," ujar Syarwani.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved