Liga 1

Laga Borneo FC vs Madura United, Adu Gengsi Pelatih Asal Brazil, Pesut Etam Target Menang di Kandang

Jelang laga lanjutan BRI Liga 1 2022 antara Borneo FC vs Madura United, adu gengsi pelatih asal Brazil. Tim Pesut Etam jaga asa menang di kandang.

Editor: Sumarsono
IST/Kolase TribunKaltim/TribunJatim
Pelatih Borneo FC Samarinda, Andre Gaspar (Kanan) dan pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes. Kedua sama-sama berasal dari Brazil. 

TRIBUNKALTARA.COM – Jelang laga lanjutan BRI Liga 1 2022 antara Borneo FC vs Madura United, adu gengsi pelatih asal Brazil. Tim Pesut Etam jaga asa menang di kandang.

Bertindak selaku tuan rumah, Borneo FC Samarinda akan menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 16.30 Wita.

Seperti diketahui, saat ini Borneo FC dinakhodai pelatih baru asal Brazil, Andre Luiz Alves Santos yang akrab dipanggil Andre Gaspar.

Sedangkan pelatih Madura United sekarang Fabio Araujo Lefundes juga berasal dari Brazil.

Tidak salah, jika laga Borneo FC vs Madura United yang akan berlangsung pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 16.30 Wita menjadi ajang adu gengsi pelatih asal Brazil.

Baca juga: Update Borneo FC, Debut Pelatih Anyar Andre Gaspar Hadapi Pemuncak Klasemen Liga 1 Madura United

Selain itu, laga ini akan menjadi pembuktian pelatih baru tim berjuluk Pesut Etam, Andre Gaspar.

Saat ini Borneo FC berada di posisi ke-5 klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 20 poin, dari 6 kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara lawannya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab merupakan pemuncak klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 7 kali menang dua kali seri dan sekali menelan kekalahan.

Pertandingan melawan Madura United merupakan debut Andre Gaspar dan penentu apakah Borneo FC bisa mempertahan trend tak terkalahkan di kandang selama putaran pertama BRI Liga 1 2022 digelar.

Pemain Borneo FC Samarinda saat latihan bersama di Stadion Segiri Samarinda yang dipimpin langsung pelatih barunya Andre Luiz Alves Santos jelang laga menghadapi Madura United pada 1 Oktober 2022 mendatang.(TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN)
Pemain Borneo FC Samarinda saat latihan bersama di Stadion Segiri Samarinda yang dipimpin langsung pelatih barunya Andre Luiz Alves Santos jelang laga menghadapi Madura United pada 1 Oktober 2022 mendatang.(TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN) (Tribun Kaltim)

Diketahui Andre Gaspar diumumkan menjadi pelatih baru Borneo FC bersamaan dengan diangkatnya Alex Fernandes sebagai Asisten Pelatih pada Selasa (27/9/2022).

Disinggung terkait apakah ada yang perlu dibenahi jelang laga melawan Madura United, mengingat waktu menuju pertandingan cukup singkat.

Andre Gaspar mengungkapkan, harus lihat situasi terlebih dahulu, karena waktu yang tak banyak ini, setiap harinya akan dilihat transisi dan organisasi di lapangan.

"Kita memang tidak ada banyak waktu, tetapi kita bisa improve sedikit untuk pertandingan melawan Madura United," ungkapnya kepada wartawan TribunKaltim.co, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Hanya Imbangi Persis Solo di BRI Liga 1, PSM Makassar Gagal Kudeta Madura United di Puncak Klasemen

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan bahwa telah melihat beberapa pertandingan skuad Pesut Etam pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved