Mayat Terapung di Sebatik

Breaking News Mayat Seorang Pria Ditemukan Terapung di Perairan Sebatik Timur Nunukan

Menurut keterangan Callubis seorang nelayan yang saat itu ikut membantu mengevakuasi mayat tersebut, ia tak sempat melihat wajah pria malang itu.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Callubis
Tangkapan layar handphone video mayat seorang pria saat dievakuasi ke motor boat Polisi di Perairan Sei Manurung, Sebatik Timur, Sabtu (01/10/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Mayat seorang pria dewasa ditemukan Polisi terapung di Perairan Sei Manurung, Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (01/10/2022), pagi.

Menurut keterangan Callubis seorang nelayan yang saat itu ikut membantu mengevakuasi mayat tersebut, ia tak sempat melihat wajah pria malang itu.

Lantaran saat ditemukan Polisi, mayat pria tersebut terapung dengan posisi tengkurap.

Baca juga: Polda Kaltara Ungkap 24 Saksi Laka Laut di Perairan Mamburungan Tarakan, Mayat Korban Mengapung

"Saya tidak bisa mengenali wajah mayat itu, karena posisinya tengkurap. Dan saat kami bantu angkat ke motorboat Polisi, langsung dibungkus gitu," kata Callubis kepada TribunKaltara.com, melalui telepon seluler.

Callubis mengatakan saat ditemukan, kondisi tubuh mayat sudah bengkak dan kulit bagian belakang terkelupas.

"Kondisi tubuhnya bengkak dan kulit belakangnya terkelupas. Kami bisa lihat karena bajunya terangkat," ucapnya.

Baca juga: Kisah Tahanan Meninggal saat akan Diotopsi Hidup lagi, Mayat Sempat Disimpan di Ruang Pendingin

Callubis menjelaskan bahwa, saat itu ia baru pulang dari mengambil kayu di Desa Tembaring, Sebatik Barat dengan melewati Perairan Sei Manurung.

Tiba-tiba perahu mereka dikejar oleh motor boat yang ternyata adalah anggota Polisi.

"Waktu pulang ambil kayu, kami dikejar sama motor boat, saya sangka ada apa. Kata Polisi itu, sini dulu. Sembari saya matikan mesin perahu. Jadi saya nanya kenapa pak, jawab Polisi itu minta tolong bantu angkat mayat di sana hanyut," ujarnya menirukan kalimat anggota Polisi yang meminta tolong.

Mayat terapung di Nunukan 01102022
Tangkapan layar handphone video mayat seorang pria saat dievakuasi ke motor boat Polisi di Perairan Sei Manurung, Sebatik Timur, Sabtu (01/10/2022), pagi.

Lanjut Callubis,"Akhirnya kami ikuti. Saya dan teman saya dalam perahu itu membantu mengangkat mayat ke atas motor boat Polisi. Lalu mayatnya dibungkus," tambahnya.

Sebelumnya kata Callubis, tak ada informasi apapun mengenai orang hilang di Sebatik.

Baca juga: Finalis MasterChef Malaysia Habisi Nyawa ART Asal Sulsel, Sempat Berbohong Mengaku Temukan Mayat

"Mungkin kejadiannya tadi malam itu. Waktu saya ke Desa Tembaring ambil kayu lewat Perairan Sei Manurung tidak ada lihat mayat terapung. Waktu pulang, baru perahu kami dikejar motor boat Polisi yang meminta tolong angkat mayat hanyut," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum mendapat informasi detail dari Polsek Sebatik Timur mengenai penemuan mayat tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved