Liga 1

Matheus Pato Kokoh di Puncak Top Skor Usai Borneo FC Bantai Madura United 3-0 di Liga 1: Saya Senang

Matheus Pato Kokoh di Puncak Top Skor Usai Borneo FC Bantai Madura United 3-0 di Liga 1, Pato: Saya sangat senang saya bisa mencetak skor.

KOLASE TRIBUNKALTARA.COM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SELEBRASI GOL-Striker Borneo FC Samarinda, Matheus Pato selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(1/10/2022). 

TRIBUN KALTARA.COM, SAMARINDA - 12 gol dalam 11 pertandingan bersama Borneo FC membuat, Matheus Antonio De Souso Santos atau yang dikenal Matheus Pato berada di puncak top skor sementara BRI Liga 1.

Tiga gol terakhir yang diciptakan Matheus Pato baru saja diciptakan olehnya, kala Borneo FC membantai Madura United dengan skor akhir 3-0 tanpa balas.

Pertandingan pekan ke 11 BRI Liga 1 itu, antara Borneo FC Samarinda melawan Madura United digelar di Stadion Segiri Samarinda, pada Sabtu (1/10/2022).

Cukup mengejutkan pula, Madura United bertandang ke markas Borneo FC dengan membawa predikat pemuncak klasmen sementara BRI Liga 1.

Sedangkan, sebelumnya Borneo FC berada di posisi 5 besar klasmen sementara BRI Liga 1.

Usai mengalahkan Madura United 3-0 tanpa balas, maka bukan hanya Matheus Pato yang mendapat predikat top skor sementara BRI Liga 1, tapi Borneo FC pun berhak menggeser Sape Kerrab dari puncak  klasmen sementara Liga 1.

Baca juga: Tanpa Milomir Seslija Borneo FC Bantai Madura United 3-0, Mukson Beber Kunci Kemenangan Pesut Etam

Penyerang Borneo FC Matheus Pato (oranye) cetak hattrick ke gawang Madura United. Posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022 diambil alih oleh Borneo FC
Penyerang Borneo FC Matheus Pato (oranye) cetak hattrick ke gawang Madura United. Posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022 diambil alih oleh Borneo FC (Instagram @borneofc.id)

Atas torehan hasil positif Borneo FC itu, Matheus Pato lalu berkomentar.

Matheus Pato menyatakan ungkapan senangnya telah mendapatkan poin untuk Borneo FC di kandang.

Namun, Matheus Pato menegaskan, gol yang berhasil diciptakan olehnya buka merupakan kerjanya seorang diri.

Melainkan, disampaikan Matheus Pato lagi, merupakan kerja keras tim Borneo FC selama pertandingan diselenggarakan.  

Ketiga gol Skuad Pesut Etam julukan Borneo FC itu dilesakkan oleh pemain asal Brasil Matheus Pato, dua gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua.

Gol pertama Pato dibuatnya menit ke-6 yang berhasil menerima dengan kaki kirinya umpan lambung yang diberikan oleh Terens Owan Puhiri ke dalam kotak penalti.

Dan gol kedua pemain asal Brasil itu, dibuatnya melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Jonatah Bustos, di penghujung babak pertama menit ke-45+1.

Sedangkan gol ketiga tercipta pada menit ke-64, saat umpan lambung yang diberikan M Sihran Amrullah disambut tendangan kaki kanan oleh Matheus Pato.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved