INSIDEN MAUT DI STADION KANJURUHAN

DPP Serikat Sarjana Muslim Ikut Soroti Tragedi Stadion Kanjuruhan, Desak Evaluasi Pengurus PSSI

Dewan Pengurus Pusat Serikat Sarjana Muslim Indonesia (SESMI) ikut menyoroti tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan sekitar 180 orang.

HO/DPP Sesmi
Ketua Umum DPP SESMI Sanusi Pani ikut menyoroti tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. 

TRIBUNKALTARA.COM - Dewan Pengurus Pusat Serikat Sarjana Muslim Indonesia (SESMI) ikut menyoroti tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan sekitar 180 orang (data sementara).

Ketua Umum DPP SESMI Sanusi Pani mendesak agar pihak terkait seperti Kapolda Jatim dan Ketum PSSI untuk mundur dari jabatannya.

"Ini sebagai bentuk tanggungjawab, kami meminta Kapolda Jatim dan Ketum PSSI dengan jiwa besar untuk mundur dari jabatannya," ucapnya.

Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Baca juga: Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Ini Pernyataan Resmi Presiden FIFA Gianni Infantino

Di akhir pernyataannya, Sanusi Pani menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban meninggal dunia dari tragedi tersebut.

"Kami mewakili DPP SESMI mengucapkan belasungkawa atas tragedi tersebut. Semoga keluarga yang ditingggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua," ucap Sanusi Pani, Ketum DPP SESMI kepada media, Minggu (2/10/2022).

Tanggapan Presiden FIFA

Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan keterangan resmi mengenai tragedi Stadion Kanjuruhan yang tercatat memakan korban hingga 180 nyawa (data sementara).

Dikutip TribunKaltara.com dari laman resmi FIFA, Gianni Infantino menyampaikan rasa kaget atas insiden di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan Arema vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/2022).

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menurut Gianni Infantino, tragedi ini membuat dunia sepak bola menjadi suram.

“Ini adalah hari yang gelap. untuk semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," terangnya.

"FIFA dan komunitas sepak bola global, menaruh perhatian serta mengirim doa kami bersama para korban, mereka yang terluka, bersama dengan rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Asosiasi Sepak Bola Indonesia, dan Sepak Bola Indonesia. Liga, pada saat yang sulit ini.”

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved