Breaking News:

Nunukan Memilih

Partai Gelora Indonesia 'Unjuk Gigi' Pada Pemilu 2024 di Nunukan, Targetkan Tiga Kursi Legislatif

Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia 'Unjuk Gigi' pada Pemilu 2024 di Nunukan, targetkan 3 kursi legislatif: Akan lakukan proses pengkaderan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / FEBRIANUS FELIS
Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia di Nunukan, Irwan. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau disingkat Partai Gelora Indonesia bakal 'unjuk gigi' pada Pemilu 2024 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Meski masih baru, partai politik (Parpol) besutan Fahri Hamzah-Anis Matta di Nunukan itu menyatakan siap mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia di Nunukan, Irwan mengatakan partainya menargetkan 3 kursi legislatif di daerahnya dan 1 kursi legislatif di Provinsi Kaltara.

"Nanti kami akan lakukan proses pengkaderan siapa saja kader yang akan disiapkan untuk maju menjadi Caleg (calon legislatif) di Nunukan termasuk provinsi. Target 3 kursi di Nunukan dan 1 kursi di provinsi," kata Irwan kepada TribunKaltara.com, Selasa (04/10/2022), sore.

Baca juga: Terrtibkan Alur Pelayaran, DKP Kaltara Pasang Tanda Batas Budidaya Rumput Laut di Perairan Nunukan

Dia berharap 3 kursi legislatif di daerah diisi kader Partai Gelora Indonesia dari masing-masing Dapil (daerah pemilihan).

Diketahui jumlah kursi dari tiga Dapil yang ada di Kabupaten Nunukan yakni Dapil I (Nunukan dan Nunukan Selatan) sebanyak 11 kursi.

Dapil II (Sebatik, Sebatik Barat, Sebatik Tengah, Sebatik Timur, Sebatik Utara) sebanyak 6 kursi.

Dapil III (Sei Menggaris, Tulin Onsoi, Sebuku, Sembakung, Sembakung Atulai, Lumbis, Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Krayan, Krayan Timur, Krayan Barat, Krayan Tengah, dan Krayan Selatan) sebanyak 8 kursi.

"Kita harus optimis bisa mencapai target itu. Kader kami 900 lebih yang tersebar di 21 kecamatan. Semoga Parpol Gelora Indonesia bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucap Irwan.

Saat ditanyai soal niatnya untuk maju menjadi Caleg di Kabupaten Nunukan, Irwan menuturkan dirinya siap.

"Insya Allah siap. Tapi kita lihat ke depannya seperti apa," tambah Irwan.

Irwan menyampaikan Parpol Gelora Indonesia di Nunukan sudah menyelesaikan secara bertahap perbaikan administrasi keanggotan sesuai permintaan KPU Nunukan.

Baca juga: Peredaran Sabu dari Malaysia Kembali Diungkap Polres Nunukan, Dua Pemesan Diringkus di Berau

"Semua permintaan KPU Nunukan terkait administrasi keanggotan Parpol sudah kami penuhi. Seperti status anggota ganda eksternal, sudah kami buat pernyataan bahwa orang ini memang terdaftar di Parpol kami. Tapi kalau ada Parpol yang klaim balik, kami siap coret nama orang tersebut," ujarnya.

Termasuk juga temuan Bawaslu Nunukan belum lama ini soal 17 Kepala Desa yang menjadi anggota Parpol sesuai pencermatan data keanggotaan dan kepengurusan Parpol melalui sistem informasi Parpol (Sipol).

"Dari 17 Kepala Desa, ada yang terdaftar menjadi anggota kami. Tapi kami sudah klarifikasi bahwa status keanggotaan Parpol itu sebelum sebelum menjabat jadi Kepala Desa. Dan kami sudah hapus data yang bersangkutan," ungkap Irwan.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved