Berita Malinau Terkini

Penilaian 50 Besar ADWI 2022, Kemenparekraf Visitasi ke Desa Wisata Pulau Sapi Kabupaten Malinau

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malinau, Kristian Radang menerangkan penilaian telah dilakukan oleh tim juri di Pulau Sapi sejak Minggu (2/10/2022)

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Visitasi Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Desa Wisata Pulau Sapi dalam rangka penilaian 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia, Selasa (4/10/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaksanakan visitasi ke Desa Wisata Pulau Sapi, Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (4/10/2022).

Visitasi ini dalam rangka penilaian Desa Wisata Pulau Sapi yang masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malinau, Kristian Radang menerangkan penilaian telah dilakukan oleh tim juri di Pulau Sapi sejak Minggu (2/10/2022) lalu.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tunda Kunjungan, Anugerah Desa Wisata Batal Bersamaan HUT Desa Pulau Sapi

"Penilaian sudah dilakukan sejak dua hari lalu oleh tim juri Independen untuk 50 besar ADWI di Desa Wisata Pulau Sapi.

Hari ini adalah kunjungan langsung Menteri diwakili Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (4/10/2022).

Mewakili Menparekraf Sandiaga Uno, Direktur Tata Kelola Destinasi Indra Ni Tua meninjau langsung Desa Wisata Pulau Sapi di Kecamatan Mentarang tersebut.

Baca juga: Visitasi Menparekraf RI Diundur, Rangkaian HUT ke-64 Pulau Sapi Masih Berjalan Sesuai Jadwal

Visitasi oleh pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) merupakan bagian dari tahapan akhir penilaian.

Nantinya pengelola desa wisata melalui Kelompok Desa Sadar Wisata atau Pokdarwis akan memaparkan kondisi pariwisata berikut daya tariknya.

Visitasi Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Desa Wisata Pulau Sapi dalam rangka penilaian 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia, Selasa (4/10/2022).
Visitasi Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Desa Wisata Pulau Sapi dalam rangka penilaian 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia, Selasa (4/10/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Dari Dinas Pariwisata kita memfasilitasi. Nanti sepenuhnya akan disampaikan oleh Desa saat visitasi terkait 7 item penilaian tadi dari Pokdarwis kepada pihak kementerian," katanya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved