Berita Tarakan Terkini

Melawan Pencuri, Warga Tarakan Jadi Korban Penganiayaan, 1 Orang Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

Akibatpelaku melakukan penganiayaan tersebut, korban langsung dilarikan ke RSUD dr H.Jusuf SK usai insiden pukul 04.00 WITA.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi Kutmansudi Arisawan saat diwawancarai awak media, Selasa (4/10/2022). TR 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Seorang warga Tarakan terluka usai dianiaya oleh pelaku yang hendak melakukan aksi pencurian di Kelurahan Karang Anyar RT 8 di wilayah Aki Pingka, pada Senin (3/4/2022).

Akibat aksi pelaku tersebut, korban dilarikan ke RSUD dr H.Jusuf SK usai insiden pukul 04.00 WITA untuk menjalani perawatan.

Yudi, salah seorang keluarga korban mengungkapkan kronologi kejadian, ada pria tak dikenal masuk ke rumah keluarganya.

Baca juga: Dua WNA Asal Tiongkok Dianiaya di Areal Tambang, Satu Meninggal dan Pelaku Diamankan Polisi 

Begitu ketahuan, pelaku yang diduga pencuria tersebut balik menyerang korban karena sejak awal sudah membawa sajam berupa parang.

"Korban terkena tebas. Malingnya kabur jadi kejar-keajaran. Itu maling masuk rumah kakak saya.

Begitu masuk, itu korban sadar ada orang masuk ke rumah, ditegurnya. Mungkin pas ditegur langsung dipukul dan melawan langsung dikejar," ujarnya.

Di situlah terjadi penganiayaan. Pelaku diperkirakan dua orang karena satu orang lagi stanby di motor.

Baca juga: Driver Taxi Online di Samarinda Dianiaya Penumpang, Ditemukan Banyak Luka di Badan, Korban Selamat

"Ada juga teman lain sempat ngejar malingnya. Tapi tidak didapat, ini sudah sampai laporannya ke Polres Tarakan,” beber Yudi.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasat Reskrim , IPTU Muhammad Aldi mengungkapkan, kasus ini sudah ditangani .

Pemeriksaan terhadap para saksi juga sudah dilakukan. Hasilnya terhadap pelaku pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi sebanyak dua orang.

Dikatakan IPTU Muhammad Aldi dalam rilis persnya, Selasa (4/10/2022), kasus percobaan pencurian pada Senin (3/4/2022) dan disertai kasus penganiayaan kepada korban.

Kejadian di daerah Aki Pingka, RT 8 Kelurahan Karang Harapan, Kota Tarakan.

Kronologinya, saat itu pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mencoba mencuri atau mengambil barang berharga di dalam kediaman korban.

Korban saat berada di RSUD dr.H.Jusuf SK mendapatkan perawatan usai diserang pelaku pencurian di wilayah Aki Pingka, Senin (3/10/2022)
Korban saat berada di RSUD dr.H.Jusuf SK mendapatkan perawatan usai diserang pelaku pencurian di wilayah Aki Pingka, Senin (3/10/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/ Dokumentasi istimewa)

Dan di tengah menjalankan aksinya, si korban sempat terbangun dan melakukan perlawanan terhadap pelaku,” beber IPTU Muhammad Aldi Kutmansudi Arisawan di hadapan awak media..

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved