Kabar Artis

Erina Gudono Suarakan Misi Damai Suporter Bola Solo dan Yogyakarta, Hastag Mataram is Love Menggema

Erina Gudono ikut menyuarakan perdamaian suporter sepak bola Solo dan Yogyakarta. Hastag Mataram is Love menggema

Editor: Hajrah
Tangkapan Layar YouTube Firman Putra Suaka
Erina Gudono ikut suarakan misi perdamaian suporter sepak bola Persis Solo dan PSIM Jogjakarta 

TRIBUNKALTARA.COM- Erina Gudono ikut menyuarakan misi perdamaian antar suporter sepak bola Solo dan Yogyakarta.

Ditandai dengan hastag Mataram is Love, slogan ini menjadi populer digaungkan menyusul tragedi kemanusian yang terjadi di Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022).

Sebelumnya Kaesang Pangarep, pemilik Persis Solo mengunggah cuitan di akun Twitter pribadinya soal Mataram is Love.

"Udah gak usah ada lagi Mataram is red Mataram is blue. Yang bener cuma Mataram cinta damai. Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. Nah ini giliran kalian @persisofficial @PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran, Mataram Is Love," tulis Kaesang Pangarep.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming juga berkelakar bahwa rencana pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep merupakan simbol perdamaian dua suporter bola tanah air yakni Persis Solo dan PSIM Yogyakarta yang dikenal dengan rivalitasnya yang tinggi.

Dilansir dari story Instagram pribadi Erina Gudono, tampak Finalis Puteri Indonesia 2022 asal Yogyakarta juga ikut mengunggah pesan perdamaian lewat hastag Mataram is Love.

"Jangan ada musuhan lagi yuk, bisa yuk, Mataram is Love,"tulis Erina Gudono.

Perlu diketahui bahwa Mataram is Red adalah ungkapan dari suporter Persis Solo untuk menegaskan tim kesayangan mereka adalah penguasa Tanah Mataram.

Sementara suporter PSIM Jogja juga menyebut diri mereka sebagai Mataram is Blue, lantaran warna dominan seragam PSIM Jogja memang biru, berbeda dengan Persis Solo yang memakai warna merah.

Dengan ungkapan Mataram is Love diharapkan Persis Solo dan PSIM Jogja mampu menjaga rivalitas yang sehat tanpa harus ada pertumpahan darah di kalangan suporter bola.

Erina Gudono ikut menyuarakan perdamaian suporter sepak bola lewat hastag Mataram is Love. (Instagram/@erinagudono)
Erina Gudono ikut menyuarakan perdamaian suporter sepak bola lewat hastag Mataram is Love. (Instagram/@erinagudono) (Instagram/@erinagudono)

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Menikah, Gibran: Mereka Simbol Perdamaian

Gibran Rakabuming menyebut pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep sebagai simbol perdamaian suporter sepak bola Persis Solo dan PSIM Jogjakarta.

Hal tersebut disampaikan Gibran Rakabuming guna menyikapi insiden maut Stadion Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Belajar dari insiden kemarin, kita harap semua suporter aman-aman aja semua damai, kayak ini pernikahan Erina sama Kaesang itu simbol perdamaian suporter Solo dan Yogyakarta,"kata Gibran Rakabuming dikutip dari tayangan YouTube Berita Surakarta.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved