Berita Nunukan Terkini

Bupati Ajak Masyarakat Meriahkan HUT ke-23 Kabupaten Nunukan, Ada Lomba Kicau Burung hingga Karaoke

Ada 15 perlombaan, yang diikuti para komunitas dan masyarakat Nunukan yakni, lomba karaoke, kicau burung, dan layang-layang, serta lomba lainnya.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura bersama Sekretaris Daerah, Serfianus memotong tumpeng untuk dibagikan kepada unsur Forkopimda, di Paras Perbatasan, Minggu (10/10/2022), malam 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura mengajak masyarakat untuk memeriahkan rangkaian HUT ke-23 Kabupaten Nunukan.

Laura mengatakan untuk menyemarakkan momentum hari jadi Nunukan yang ke-23, pemerintah daerah telah menyusun serangkaian kegiatan mulai dari expo UMKM, lomba gerak jalan, pawai budaya, hingga malam hiburan.

Baca juga: Puncak HUT ke-23 Kabupaten Nunukan Terpusat di Paras Perbatasan, Bupati Berharap UMKM Bisa Jualan

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut terlibat dan meramaikan kegiatan lomba HUT ke-23 Kabupaten Nunukan," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Senin (10/10/2022), pagi.

Laura menyebut selain perlombaan yang diadakan oleh pemerintah daerah, ada juga komunitas yang ikut meramaikan dengan menggelar lomba kicau burung, lomba layang-layang, lomba karaoke, dan lainnya.

Baca juga: Upacara HUT ke-23 Kabupaten Nunukan Diganti Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD, Ini Alasannya

"Sejauh ini yang tercatat setidaknya sudah ada 15 perlombaan yang akan memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan. Banyaknya jenis lomba yang dilaksanakan artinya animo masyarakat tinggi dalam perayaan HUT kali ini," ujarnya.

Ia menuturkan momentum hari jadi Nunukan pada masa transisi menuju endemik Covid-19, ingin dijadikan pijakan untuk memulihkan kembali sendi-sendi ekonomi di tengah masyarakat.

HUT Nunukan 01 10102022
Bupati Nunukan Asmin Laura memberikan potongan tumpeng kepada Konsul RI Tawau, Malaysia Heni Hamidah, di Paras Perbatasan, Minggu (10/10/2022), malam

"Saya percaya, semangat dan kebersamaan seperti ini akan menjadi modal yang sangat berharga dalam melaksanakan pembangunan di masa mendatang. Dengan sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen di masyarakat, pemerintah optimis mampu bangkit," tutur Laura.

Baca juga: Gubernur Kaltara Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di Yonif Raider 613 Raja Alam Tarakan

Turut hadir dalam acara HUT ke-23 Kabupaten Nunukan Konsul RI Tawau, Malaysia Heni Hamidah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(*)


Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved