Berita Tarakan Terkini

DPRD Tarakan Ikut Lihat Lokasi Baru Pembangunan MCC, Yulius Dinandus:Tugas Kami Selesai 

Yulius Dinandus, Wakil Ketua II DPRD Tarakan, sebutselama saling klaim dua pihak kemarin terjadi pihaknya ikut mengawal pembangunan MCC.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASSI IMAM SYAFII/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Yulius Dinandus, Wakil Ketua II DPRD Tarakan saat ikut dalam kunjungan ke lokasi baru pembangunan MCC, Selasa (11/10/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKANDPRD Tarakan melakukan kunjungan lapangan terkait pembangunan Maritim Command Center (MCC) dari Kementerian Pertahanan di lokasi baru hibah lahan Pemkot Tarakan, Selasa (11/10/2022) di Kelurahan Pantai Amal.

Wakil Ketua II DPRD Tarakan Yulius Dinandus, mengatakan selama saling klaim dua pihak kemarin terjadi pihaknya ikut mengawal. Bahkan terbaru pihaknya sudah menemui langsung Menhan RI di pusat.

Hasil akhirnya, Menhan meminta Pemkot Tarakan menyiapkan lokasi baru yang lebih clear and clean.

Baca juga: Hibahkan Lahan Solusi Pembangunan MCC, Walikota Dampingi Perwakilan Kemenhan Kunjungi Lokasi Baru

“Kemarin itu keterlibatan kami karena terjadinya beberapa miss komunikasi antara beberapa pihak.

Pihak pertama menganggap miss komunikasi dengan pihak Kemenhan, kemudian AL dan masyarakat. Makanya keterlibatan pemda di sinilah diharapkan,” ungkap Yulius Dinandus kepada awak media.

Diakuinya memang sempat beberapa kali terjadi perpindahan lokasi.

“Seperti berita sebelumnya, Menhan menempati di titik buper itu karena laporan AL itu milik mereka, clear and clean dan ternyata di pihak lain masyarakat kita merasa memiliki hak lokasi itu.

Akhirnya orientasi kita di Kemenhan menyampaikan bahwa tanah itu tidak clean and clear, bahwa masyarakat merasa memiliki lahan di situ,” jelas Yulius Dinandus.

Baca juga: Pembangunan MCC di Pantai Amal Jadi Pro dan Kontra, DPRD Tarakan Temui Menhan, Berikut Hasilnya

Akhirnya lanjutnya, ditunjukkanlah atas koordinasi Wali Kota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes di lokasi yang ada saat ini. Lokasinya saat ini berada di 300 mete dari lokasi titika awal di kawasan Bumi Perkemahan.

“Setelah ada complain, dipindah ke lokasi saat ini. Inisiatif pemerintah menujukkan lagi salah satu asetnya di titik ini akhirnya ketemulah titik kesepahaman AL dan sudah oke serta tidak menjadi persoalan,” ujar Yulius.

Wali Kota Tarakan, dr.Khairul saat mendampingi perwakilan Kemenhan ke lokasi baru pembangunan MCC dan dihibahkan oleh Pemkot Tarakan, Selasa (11/10/2022).
Wali Kota Tarakan, dr.Khairul saat mendampingi perwakilan Kemenhan ke lokasi baru pembangunan MCC dan dihibahkan oleh Pemkot Tarakan, Selasa (11/10/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ IMAM SYAFII/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Ia menambahkan, bahwa persyaratan pendirian MCC dari Kemenhan juga sudah sesuai dengan berbagai macam indikator.

Baca juga: Klarifikasi Danlantamal XIII Soal Pembangunan MCC di Kelurahan Pantai Amal: Itu Aset Militer TNI AL

“Akhirnya, saya merasa bahwa kami dari pihak DPRD sudah selesai tugas kami, mudahan dibangun dengan cepat. Harapan kitab isa cepat dimanfaatkan untuk Kota Tarakan,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved