Berita Pemprov Kaltara

Kaltara Motor Fest 2K22, Gubernur Zainal Arifin Paliwang Ajak Kembangkan Dunia Otomotif Benuanta

Malam penganugerahan Kaltara Motor Fest 2K22 diawali dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kaltara

Editor: Amiruddin
HO/Pemprov Kaltara
Puncak penganugerahan Kaltara Motor Fest 2K22 dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wagub Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP. M.Si berlokasi di Dome Center, Tanjung Selor, Sabtu (22/10) malam. 

TRIBUNKALTARA.COM  - Fair Of Rain (FOR) Riders Brother Hood Kalimantan Utara (Kaltara), menggelar Kaltara Motor Fest 2K22 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltara ke-10.

Dimana, malam puncak penganugerahan Kaltara Motor Fest 2K22 dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wagub Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP. M.Si berlokasi di Dome Center, Tanjung Selor, Sabtu (22/10) malam.

Bertema ‘Berkarya dan Menginspirasi’, Kaltara Motor Fest 2K22 digelar selama 4 hari dari tanggal 20-23 Oktober 2022.

Hadir di antaranya Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bulungan, Ingkong Ala, S.E., M.Si., Komandan Korem 092/Maharajalila Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos, MSc, serta Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kaltara, Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si., yang mewakili Kapolda Kaltara, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si.

Baca juga: Buka Rakorda MUI, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang: Bersinergi Wujudkan Kesejahteraan Umat

Acara malam penganugerahan Kaltara Motor Fest 2K22 diawali dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kaltara, Wagub Kaltara didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, yang juga selaku Dewan Penasehat FOR Riders Brother Hood Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si.

Usai itu, orang nomor satu di Kaltara itu turun dari panggung dan berkeliling melihat sepeda motor yang dipamerkan ditemani oleh panitia penyelenggara.

Bahkan cukup lama melihat motor-motor yang ada di lantai pameran. Dirinya cukup antusias dengan beberapa model motor, terutama custom dan modifikasi.

“Saya beserta Wagub Kaltara sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Apalagi saya lihat karya-karya modifikasinya tidak lupa memasukan unsur budaya.

Ini menarik, dengan begitu budaya tidak tergerus oleh zaman dan justru bisa semakin dikenal luas melalui sektor modifikasi otomotif,” ungkap Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Seperti diketahui, kegiatan Kaltara Motor Fest merupakan event yang digelar setiap tahun untuk memeriahkan HUT Kaltara dan telah menjadi bagian Top 10 Calender Of Event (COR) Kaltara.

Rutin digelar sejak tahun 2018 oleh komunitas motor “For Rider’s Brotherhood, Motor Fest menjadi bukti bahwa banyak masyarakat Kaltara yang sangat tertarik dengan dunia otomotif, baik dari kalangan orang tua hingga generasi muda.

“Dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap dunia otomotif, kita berharap otomotif di Kaltara kembali tumbuh.

Saya percaya hal ini dapat terwujud, saya yakin ini juga akan membawa multiplier effect pada sektor lain, salah satunya memutar roda perekonomian yang ada di Kaltara melalui kolaborasi dengan para pedagang UMKM dan pegiat wisata yang ada di kaltara,” tuturnya.

Tak lupa, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang juga menghimbau agar seluruh komunitas motor yang ada di Kaltara untuk tidak mendukung kegiatan balap liar, yang terkadang mengganggu warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved