Berita Tana Tidung Terkini

Kunker Perdana Danrem 092 Maharajalila di Kaltara, Brigjen TNI Ari Estefanus Sambangi Tana Tidung

Brigjen TNI Ari Estefanus belum lama ini jadi Danrem 092 Maharajalila. Kunjungan kerja perdananya mengunjungi Kodim 0914 Tana Tidung.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus bersama istri saat disambut dengan tradisi ritual tepung tawar di Makodim 0914 Tana Tidung hari ini, Jumat (28/10/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus berkunjung ke Kodim 0914 Tana Tidung hari ini, Jumat (28/10/2022).

Kepada TribunKaltara.com Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus sampaikan, hari ini merupakan kunjungan kerja pertamanya di Kalimantan Utara, salah satunya di Kodim 0914 Tana Tidung.

Dalam kunjungan kerja perdananya ini, Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus memilih menyambangi kabupaten termuda Kalimantan Utara di Kodim 0914 Tana Tidung.

Baca juga: Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Eri Estefanus Ajak Media di Kaltara Tetap Jalin Sinergitas

"Ini kunjungan kerja pertama saya di Kaltara, pertama saya datang ke Kabupaten Tana Tidung atau ke Kodim 0914 Tana Tidung," ucap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus, kepada TribunKaltara.com

Dalam kunjungan perdananya ini juga, Korem 092 Maharajalila bersama Kodim 0914 Tana Tidung memberi tali asih kepada sejumlah masyarakat Tana Tidung.

Dari pantauan TribunKaltara.com, tampak juga purnawirawan TNI mendapat santunan tersebut.

Baca juga: Sebut Daerah PSN KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi Bulungan Kondusif, Danrem 092 Maharajalila Sebut ini

Danrem 092 Maharajalila, menyebutkan, sebanyaj 10 orang yang diberikan tali asih dalam kunjungan perdananya ini.

Meski demikian, ke depan pihaknya akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Ini kan karena untuk seremonial, tetapi ke depan kita akan berikan lagi. Mungkin melalui Babinsa masuk dapur dan sebagainya," katanya.

Korem 092 Maharajalila 28102022
Korem 092 Maharajalila saat memberi tali asih kepada sejumlah masyarakat Tana Tidung di Makodim 0914 Tana Tidung hari ini, Juma

"Banyak program yang akan kita laksanakan di Tana Tidung ini ke depannya," sambungnya.

Terkait misi khusus untuk Kodim 0914 Tana Tidung, dia sampaikan belum ada. Mengingat dirinya baru menjabat sebagai Danrem 092 Maharajalila.

Baca juga: Ada Kesenjangan Ekonomi di Perbatasan, Danrem 092/Maharajalila: Infrastruktur Perlu Ditingkatkan

Dia menambahkan, yang ia lakukan terlebih dahulu adalah, melihat kondisi satuan-satuan di bawah Korem 092 Maharajalila.

"Yang harus saya lakukan terlebih dahulu adalah melaksanakan kunjungan kerja ke satuan-satuan di bawah saya, melihat kondisi di bawah," tuturnya.

"Dengan saya datang ke Kodim ini, saya tau permasalahan apa yang terjadi di kodim dengan laporan satuan yang diberikan Komandan Kodim," pungkasnya.

(*)

Penulis: Risnawati

 

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved