INSIDEN MAUT DI STADION KANJURUHAN

Lanjutan Liga 1 Belum Ada Kepastian Pasca Tragedi Kanjuruhan, Borneo FC Siapkan 4 Ujicoba di Yogya

Lanjutan Liga 1 belum ada kepastian pasca Tragedi Kanjuruhan Malang, 1 Oktober 2022 lalu, punggawa Borneo FC agendakan 4 ujicoba dengan klub di Yogya.

Editor: Sumarsono
Instagram @borneofc.id
Suasana latihan punggawa Borneo FC belum lama ini. Meski belum ada kepastian lanjutan Liga 1 pasca Tragedi Kenjuruhan, tim Borneo FC saat ini melakukan pemusatan latihan ( TC ) di Yogyakarta. 

TRIBUNKALTARA.COM – Lanjutan Liga 1 belum ada kepastian pasca Tragedi Kanjuruhan Malang, 1 Oktober 2022 lalu, punggawa Borneo FC agendakan 4 ujicoba dengan klub di Yogyakarta.

Seperti diketahui, meski lanjutan Liga 1 2022 belum jelas, tim sepakbola kebanggan masyarakat Samarinda, Borneo FC tetap mengelar pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta.

Tidak hanya latihan, untuk persiapan menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 1 tim berjuluk Pesut Etam ini juga mengagendakan empat laga uji coba.

Dikutip dari BolaSport.com, kompetisi Liga 1 musim ini sementara dihentikan sejak Tragedi Kanjuruhan Malang, 1 Oktober 2022, dan hingga saat ini belum ada kejelasan kapan dimulai.

Asisten Pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson mengatakan, untuk menjaga stamina pemain, manajemen telah mempersiapkan sejumlah agenda uji coba.

Baca juga: Seperti PSM Makassar, Jajaran Andre Gaspar di Borneo FC juga Butuh Kepastian Jadwal Liga 1 2022

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, skuad Borneo FC akan menjalani empat laga uji coba menghadapi tim dari Liga 2 maupun Liga 1.

Sebelumnya, Tim Borneo FC Samarinda sempat meliburkan aktivitas latihan selama 10 hari menunggu kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1.

Namun, manajemen Borneo FC memutuskan untuk melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 26 Oktober hingga 19 November 2022 mendatang.

Penggawa Borneo FC di BRI Liga 1 beberapa waktu lalu. Kabar terbaru dari Borneo FC melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta pasca tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang
Penggawa Borneo FC di BRI Liga 1 beberapa waktu lalu. Kabar terbaru dari Borneo FC melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta pasca tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang (Instagram @borneofc.id)

Program pemusatan latihan di Yogyakarta ini disampaikan Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Farid mengatakan, keputusan untuk menggelar pemusatan latihan di Yogya setelah manajemen mengadakan pertemuan dengan Presiden Borneo FC Nabiel Husein Said Amin.

Baca juga: Terkuak Alasan Borneo FC Pilih Yogyakarta jadi Lokasi Pemusatan Latihan Saat Liga 1 Dihentikan

Salah satu alasan mengapa latihan dilakukan di luar Samarinda, menurut Farid untuk mengusir rasa bosan para punggawa Pesut Etam.

Mengingat sejak dihentikannya kompetisi Liga 1, latihan hanya dilakukan di Stadion Segiri Samarinda, walau sebelumnya sempat diliburkan selama satu minggu.

“Setelah libur sesi kedua selama 10 hari, mereka bertemu di Yogyakarta.

Kami memilih Yogya karena saat persiapan menghadapi kompetisi dalam dua musim terakhir, kami juga melakukannya di sana,” jelasnya.

Baca juga: Siapa Lawan Uji Coba Borneo FC Saat Pemusatan Latihan di Yogyakarta? Jawaban Jajaran Pesut Etam

Agenda ujicoba menghadapi tim-tim Liga 1 dan Liga 2 di Yogyakarta menjadi salah satu alasan mengapa tim besutan Andre Gaspar melakukan pemusatan latihan di Kota Pelajar ini.

"Di sana lawan ujicoba banyak. Sementara ini, lawannya siapa kami akan beri kabar setelahnya. Pastinya kami akan maksimalkan waktu yang ada," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved