Liga 1

Borneo FC Beber Dampak Positif Liga 1 Dihentikan Sementara, Singgung Taktik Baru Coach Andre Gaspar

Dihentikan sementara karena Tragedi Kanjuruhan Malang, Borneo FC beber dampak positif Liga 1 dihetikan sementara, singgung taktik baru Andre Gaspar.

KOLASE TRIBUNKALTARA.COM / TWITTER @BORNEOSMR
Borneo FC saat latihan bersama di Yogyakarta. Selain itu Skuat Pesut Etam dijadwalkan akan menjalani laga uji coba dengan 4 tim yang berada di Liga 1 maupun di Liga 2. 

TRIBUNKALTARA.COM - Informasi akan digulirkannya kembali Liga 1, pada 25 November mendatang tidak menyurutkan Borneo FC untuk tetap menjalankan pemusatan latihan bersama di Yogyakarta.

Bahkan, Borneo FC membeberkan dampak positif dari dihentikannya sementara Liga 1 pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan Malang.

Borneo FC menganggap, dihentikannya sementara Liga 1 saat ini memberikan waktu kepada Borneo FC untuk memantapkan skema dan taktik permainan.

Pasalnya, seperti yang diketahui, Borneo FC memiliki pelatih baru, yakni Andre Gaspar yang merupakan pengganti dari Milomir Seslija yang dipecat oleh manajemen Pesut Etam.

Seperti diketahui pula, saat ini skuat Borneo FC tengah melaksanakan pemusatan latihan bersama di Yogyakarta.

Bukan hanya itu, Borneo FC juga menjadwalakan akan melaksanakan sesi uji coba dengan klub Liga 1 maupun Liga 2.

Baca juga: Cerita Pilar Timnas Indonesia U-16 Dipanggil TC Borneo FC, Beber Peran Penting Legenda Garuda

Suasana latihan Borneo FC di Yogyakarta. Setelah libur 10 hari, tim pelatih Pesut Etam memusatkan latihan di Yogyakarta sembari menunggu kabar BRI Liga 1 2022 bergulir paska terjadinya Tragedi Kanjuruhan Malang.
Suasana latihan Borneo FC di Yogyakarta. Setelah libur 10 hari, tim pelatih Pesut Etam memusatkan latihan di Yogyakarta sembari menunggu kabar BRI Liga 1 2022 bergulir paska terjadinya Tragedi Kanjuruhan Malang. (TWITTER @BORNEOSMR)

Tentu saja, kesempatan tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi pelatih anyar Borneo FC, Andre Gaspar yang memiliki cukup waktu untuk mengatur permainan tim sesuai dengan keinginannya.

Dan, apabila benar bahwa guliran kompetisi Liga 1 dilaksanakan pada akhir November mendatang maka menjadi waktu yang tepat bagi Borneo FC untuk berkompetisi kembali.

Disampaikan pula oleh tim pelatih Borneo FC, bahwa skuat Pesut Etam saat ini dalam kondisi baik dan telah menjalani latihan bersama sesuai yang telah dijadwalkan.

Adapun pemusatan latihan yang digelar Borneo FC di Yogyakarta dimulai pada 26 Oktober 2022 lalu.

Pemusatan latihan di Kota Pelajar julukan Yogyakarta tersebut sebagai langkah guna menghadapi kembali bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Miftahudin Mukson mengharapkan adanya kepastian terkait kembali bergulirnya kompetisi BRI Liga 1.

“Kita semua berharap ada kepastian soal kompetisi ini. Namun kami tetap berpatokan pada agenda awal, yakni 25 November,” ucapnya dikutip dari laman resmi Borneo FC, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut ia menyebut jika tidak ada kendala dan kompetisi dijalankan pada 25 November mendatang, maka persiapan Pesut Etam sangat ideal guna hadapi lanjutan liga.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved