Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Survei Litbang Kompas: Perindo 4 Besar di Kalangan Gen Z, HT: Perkuat Penciptaan Lapangan Kerja

Hasil survei Litbang Kompas terbaru, Partai Perindo masuk 4 besar dikenal kalangan remaja usia 17-25 tahun atau dikenal generasi Z ( Gen Z ).

Editor: Sumarsono
HO
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Dr Mahyudin ST, MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo di Jakarta, Sabtu (27/8/2022) lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA – Hasil survei Litbang Kompas terbaru, Partai Perindo masuk 4 besar dikenal kalangan remaja usia 17-25 tahun atau dikenal generasi Z ( Gen Z ).

Elektabilitas Partai Perindo di kalangan generasi Z meningkat pesat dari hasil jajak pendapat Litbang Kompas pada 24 September-7 Oktober 2022.

Berdasarkan survei tersebut, Partai Perindo meraih elektabilitas 8,0 persen di kalangan generasi Z.

Angka survei Litbang Kompas tersebut meroket bahkan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan raihan elektabilitas pada Juni 2022, yaitu 4,4 persen.

Baca juga: Meroket di Survei, Sekjen Perindo: Konsisten Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat, Target 10 Persen

"Artinya, Perindo punya peluang kesuksesan jika dapat meramu program kerja yang sesuai keresahan yang dihadapi kalangan muda dan pemilih pemula," kata Peneliti Litbang Kompas Artia Nugraheni, Rabu (2/11/2022).

Berdasarkan survei tersebut, elektabilitas parpol berdasarkan pemilih gen Z, yaitu PDI-P berada di urutan pertama dengan elektabilitas 19,0 persen di kalangan generasi Z.

Disusul oleh Partai Demokrat 18,4 persen, Partai Gerindra 13,9 persen dan Partai Perindo 8 persen.

Posisi kelima ditempati Partai Keadilan Sejahtera 5,6 persen, Partai Kebangkitan Bangsa 4,5 persen, Partai Nasdem 4,5 persen, Partai Golkar 3,9 persen dan Partai Amanat Nasional 3,3 persen.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melanjutkan program bantuan gerobak dan modal usaha bagi pelaku usaha yang tersebar di berbagai daerah.
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melanjutkan program bantuan gerobak dan modal usaha bagi pelaku usaha yang tersebar di berbagai daerah. (IST)

Capaian positif hasil survei tersebut menunjukkan kepedulian, turun tangan dan aksi nyata Partai Perindo terhadap generasi muda dalam berbagai program pembangunan produktivitas dan penciptaan lapangan kerja berdampak konkret.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) yang menilai generasi muda memiliki peran strategis dalam kemajuan bangsa.

Peran generasi muda, lanjutnya, perlu ditingkatkan di semua lini termasuk di dunia politik. Melalui kebijakan politik, negara ini ditentukan maju atau tidak, termasuk untuk kemajuan anak-anak mudanya.

Baca juga: Pimpin Pendaftaran Resmi ke KPU, Hary Tanoesoedibjo Targetkan Partai Perindo Raih 60 Kursi DPR RI

HT memaparkan Partai Perindo senantiasa melibatkan kaum muda dalam berbagai program dan memiliki banyak sekali kader-kader muda dari beragam latar belakang.

Bahkan, mereka diberi kepercayaan untuk memimpin.

"Generasi muda menentukan masa depan bangsa. Ayo kita bangun Indonesia menjadi Indonesia yang maju dan sejahtera," kata HT.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved