Berita Tarakan Terkini

Walikota Tarakan Bersama Forkopimda Lakukan Doa dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora

Kenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dan peringatan Hari Pahlawan, Walikota Tarakan Khairul berdoa dan tabur bunga.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Walikota Tarakan Khairul tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora di momen Hari Pahlawan, 10 November 2022. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN- Momen peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan upacara di halaman Pemkot Tarakan pagi tadi sekitar pukul 08.00 WITA, Kamis 10 November 2022. Kegiatan dirangkai dengan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora Kelurahan Gunung Lingkas Tarakan, Kalimantan Utara

Usai kegiatan tabur bunga, Walikota Tarakan, dr Khairul, M Kes mengungkapkan makna perayaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, mengingatkan Bangsa Indonesia pada perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan negara.

Walikota Tarakan, Khairul,mengungkapkan, tema tahun ini dari pusat, di momen Hari Pahlawan diharapkan agar bisa meneladani perjuangan dan kejuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

"Apalagi situasi saat ini bangsa ini menghadapi tantangan yang luar biasa. Kita sama-sama tahu saat ini kita baru pulih dari pandemi Covid-19 tetapi terjadi krisis global, ekonomi global resesi dunia yang mengharuskan kita terus berjuang agara kita tidak ikut jatuh dalam krisis global tersebut," ungkap Khairul kepada awak media usai kegiatan tabur bunga.

Sehingga lanjutnya, dengan adanya semangat Hari Pahlawan tahun ini, diharapkan memiliki daya kejuangan seperti pendahulu.

Baca juga: Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Bupati Ibrahim Ali Sampaikan Ini ke Masyarakat Tana Tidung

"Bisa bangkit, setelah Covid-19 dan bangkit menghadapi situasi global yang saat ini serba tidak menentu. Ada juga tahun ini akibat pemanasan global bencana di mana-mana ada banjir tanah longsor di mana mana itu terjadi bencana ini termasuk gunung meletus dan mengharuskan kita memiliki solidaritas nasional di dalam momen Hari Pahlawan tersebut," ungkap Khairul.

Sementara itu, Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Toto Ginanto menambahkan hari pahlawan diperingati setiap tahun, meski dalam kondisi Covid-19.

Walikota Tarakan berdoa di taman makam pahlawan 10112022
Walikota Tarakan Khairul berdoa di Taman Makam Pahlawan Dwikora di momen Hari Pahlawan, 10 November 2022.

"Kita sedang berusaha pulih dari pandemi Covid-19. Mari kita berusaha untuk membangun negeri ini dengan semangat kepahlawanan bagi kita sendiri maupun generasi lanjut," pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved