Berita Nasional Terkini

Hendra Kurniawan Dituduh jadi Otak Video Testimoni Ismail Bolong, Mantan Jenderal Polisi Ambil Sikap

Terdakwa dugaan kasus obstruction of justice, Hendra Kurniawan dituduh jadi otak video testimoni Ismail Bolong, mantan Jenderal polisi ambil sikap.

Kolase TribunKaltara.com/ Tribunnews dan YouTube Tribunnews
Eks Karo Paminal Divisi Propam Mabes Polri, Hendra Kurniawan akhirnya buka suara soal video pengakuan Ismail Bolong (kanan). 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Pengakuan mengejutkan diungkapkan Ismail Bolong saat menyampaikan video testimoni soal aliran dana yang masuk ke petinggi Polri, dari hasil tambang batubara ilegal.

Eks Karo Paminal Mabes Polri, Brigjen Hendra Kurniawan salah satu orang yang disebut Ismail Bolong dalam video testimoninya tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Hendra Kurniawan tak tinggal diam.

Mantan Jenderal bintang satu tersebut langsung bereaksi atas tuduhan tersebut.

Meskipun Hendra Kurniawan hanya  singkat dalam menyikapi tudingan, bahwa dirinya turut terlibat dalam video Ismail Bolong tersebut.

Namun, kuasa hukum Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat segera mengkonfirmasi, bahwa ada rencana langkah hukum yang akan ditempuh mantan Jenderal bintang satu tersebut.

Baca juga: Reaksi Brigjen Hendra saat Namanya Disebut Ismail Bolong dalam Video Viralnya, Ancam akan Polisikan

MEWAH - Rumah mewah Ismail Bolong bercat putih di kawasan Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (8/11/2022).Tampak mobil Lexus dan Fortuner serta beberapa motor diparkir di halaman rumah dan garasi.
MEWAH - Rumah mewah Ismail Bolong bercat putih di kawasan Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (8/11/2022).Tampak mobil Lexus dan Fortuner serta beberapa motor diparkir di halaman rumah dan garasi. (TRIBUNKALTARA.COM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Sebelumnya, awak media menginginkan statment langsung dari Hendra Kurniawan.

Akan tetapi, Hendra Kurniawan hanya memberikan arahan, bahwa awak media bisa bertanya kepada kuasanya hukumnya, Henry Yosodiningrat.

bereaksi soal namanya yang disebut Ismail Bolong dalam Video Viral terkait aliran uang dari bisnis tambang ilegal.

Tanggapan itu disampaikan Hendra Kurniawan seusai menjalani sidang atas statusnya sebagai terdakwa dugaan kasus obstruction of justice di PN Jakarta Selatan pada Kamis (10/11).

Kepada wartawan Hendra Kurniawan hanya menjawab singkat bahwa pihaknya telah meminta agar tim kuasa hukumnya, Henry Yosodiningrat menjelaskan terkait Video Viral Ismail Bolong.

"Sama Pak Henry Yoso ya nanti," ujarnya.

Setelah menjawab itu, Hendra Kurniawan lalu melintasi awak media dan menuju ke sebuah ruangan di PN Jaksel.

Dia juga enggan meladeni pertanyaan soal apakah adanya tekanan dari dirinya dalam pembuatan video testimoni mantan anggota Polresta Samarinda, Ismail Bolong.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved