Lowongan Kerja

Lowongan Kerja Terbuka, Menaker Sebut Negara Austria Buka Peluang Penempatan bagi 250.000 WNI

Siap-siap, Austria bakal terima 250.000 WNI untuk lowongan kerja dengan berbagai kompetensi

Editor: Hajrah
Geologinesia
Austria Buka Kesempatan Kerja bagi 250 ribu WNI (Geologinesia) 

TRIBUNKALTARA.COM- Simak selengkapnya informasi lowongan kerja terbaru.

Baru-baru ini Kementerian Ketenagakerjaan RI bersama Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria menandatangani kerja sama pelatihan vokasi pada pelatihan berbasis kerja sebagai upaya mengakselerasi peningkatan kompetensi SDM Indonesia.

Adapun dari kerja sama ini, terbuka peluang bagi 250.000 WNI untuk bekerja di Austria.

"Potensi penempatan di Austria 250.000. Besar sekali. Tentu kita akan menyesuaikan kompetensi yang dibutuhkan melalui balai pelatihan vokasi," kata Ida Fauziyah pada konferensi pers, dikutip dari Tribunnews.

Menurut Ida Fauziyah, terjadi penurunan produktivitas tenaga kerja di Austria.

Hal tersebut kemudian menjadi peluang bagi Indonesia dalam penyerapan tenaga kerja dalam negeri untuk dilirik negara Austria.

"Austria membutuhkan banyak tenaga kerja muda dan produktif dari luar negeri untuk membantu kebutuhan operasional negaranya," kata Ida Fauziyah.

Sementara untuk kompetensi yang dibutuhkan, Ida Fauziyah mengaku akan segera melakukan update ke Portal Siap Kerja.

Ida Fauziyah berharap kesempatan emas ini dapat dimanfaatkan baik-baik oleh para pekerja Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Negara Austria atau secara resmi bernama Republik Austria berada di Benua Eropa tepatnya Eropa Tengah.

Salah satu karakteristik untuk dari Austria, adalah negara ini termasuk yang tidak memiliki laut.

Austria memiliki ibu kota di Wina yang merupakan pusat dari pemerintahan Austria sekaligus menjadi kota terbesar di negara ini.

Austria termasuk sebagai negara maju di Eropa dengan sektor industri adalah sektor yang memberikan pengaruh amat besar.

Sektor industri bergerak di berbagai bidang seperti mesin, baja, besi, makanan, otomotif beserta komponennya, kertas, peralatan komunikasi hingga pariwisata.

Kemeterian Ketenagakerjaan RI bersama Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria menandatangani kerja sama dan pelatihan vokasi pada pelatihan berbasi kerja sebagai upaya mengakselerasi peningkatan kompetensi SDM. Di kantor Kemeneterian Ketenaga kerjaan pusat, Kamis (10/11/2022)
Kemeterian Ketenagakerjaan RI bersama Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria menandatangani kerja sama dan pelatihan vokasi pada pelatihan berbasi kerja sebagai upaya mengakselerasi peningkatan kompetensi SDM. Di kantor Kemeneterian Ketenaga kerjaan pusat, Kamis (10/11/2022) (Tribunnews/ Larasati Dyah)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved