Berita Nunukan Terkini

Miliki Sabu 17 Bungkus Seberat 4,37 Gram, Rumah Pria Ini Digrebek Unit Sat Resnarkoba Polres Nunukan

Simpan sabu di dalam kotak perhiasan, rumah pria ini digrebek Unit Sat Resnarkoba Polres Nunukan, miliki sabu 17 bungkus seberat 4,37 Gram.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
(HO/ Federiko Humas Polres Nunukan)
Tersangka dan sejumlah barang bukti lain diamankan ke Mako Polres Nunukan, belum lama ini. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Seorang pria di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) dibekuk Sat Resnarkoba Polres Nunukan lantaran memiliki sabu dengan berat bruto 4,37 Gram pada Selasa (08/11/2022), sekira pukul 00.45 Wita.

Penangkapan pria asal Maros, Sulawesi Selatan inisial AI (42) itu dilakukan di sebuah rumah Jalan Suka Damai RT 12, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan.

Kasat Resnarkoba Polres Nunukan, Iptu Muhammad Ibnu Robbani mengatakan pada Senin (07/10), sekira pukul 23.00 Wita, Opsnal Sat Resnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang diduga memiliki sabu.

Informasi tersebut ditindaklanjuti personel Opsnal Sat Resnarkoba dengan melakukan penyelidikan di sekitar TKP ( tempat kejadian perkara).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Nunukan Kembali Meningkat, Jubir Satgas Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

"Sesuai informasi TKP yang kami kantongi, Opsnal Sat Resnarkoba langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang dicurigai. Akhirnya kami dapati AI di dalam rumah itu," kata Muhammad Ibnu Robbani kepada TribunKaltara.com, Jumat (11/11/2022), sore.

Setelah dilakukan penggeledahan badan dan rumah, polisi menemukan barang bukti sebanyak 17 bungkus plastik ukuran berbeda bentuk warna transparan yang diduga berisi sabu.

"Sabu itu disimpan di dalam kotak perhiasan warna hijau coklat dan dimasukan ke dalam sebuah keranjang baju warna merah. Posisi barang itu terletak di ruang tamu," ucapnya.

Tak hanya itu, kata Ibnu Opsnal Sat Resnarkoba juga menemukan seperangkat alat hisap sabu berupa tabung/ bong, kaca fanbo, pipet, dan korek api gas.

Baca juga: Niat Hadiri Pernikahan Keluarga, 2 WNA Malaysia tak Punya Paspor Diamankan Imigrasi Nunukan

Dari hasil interogasi, AI mengaku sabu tersebut dibeli dari seorang pria inisial JI dengan harga Rp4.500.000.

"Baik AI maupun JI termasuk barang bukti kami bawa ke Mako Polres Nunukan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Terhadap AI dipersangkakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved