Berita Kaltara Terkini

Wagub Kaltara Yansen TP Optimis Proyek Gedung Dewan dan Sekretariat Provinsi Selesai Tepat Waktu

Dibangun di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, Wagub Kaltara Yansen TP optimis proyek Gedung Dewan dan Setprov selesai tepat waktu.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan saat meninjau pembangunan Gedung DPRD Kaltara di kawasan KBM Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Senin (14/11/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Pembangunan Gedung DPRD Kaltara di kawasan kota baru mandiri (KBM) Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara masih berprogres.

Dari pantauan TribunKaltara.com di lokasi konstruksi pada Senin (14/11/2022), bentuk fisik bangunan gedung dewan sudah mulai terlihat.

Khususnya untuk bangunan gedung sayap kanan dan bangunan gedung utama, adapun untuk bangunan gedung sayap kiri masih dalam proses pembangunan fondasi.

Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan mengatakan progres pembangunan gedung yang menelan biaya Rp206 miliar itu sudah mencapai lebih dari 30 persen.

Baca juga: BPJN Kaltara Pastikan Distribusi Barang Tetap Berjalan Saat Perbaikan Jalan Poros Berau-Bulungan

Dirinya memastikan akan terus mengawasi jalannya pembangunan gedung dewan tersebut agar dapat selesai tepat waktu di 2023 mendatang.

"Kita kerja rutin pengawasan, supaya ini semua bisa berjalan dengan baik," kata Yansen Tipa Padan.

"Dan kalau untuk gedung dewan tidak ada masalah kami yakin progresnya bisa dipacu lebih cepat," kata dia.

Tak hanya meninjau pembangunan Gedung DPRD Kaltara, Wagub Yansen juga meninjau pembangunan Gedung Sekretariat Provinsi Kaltara di Jalan Agathis, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara.

Dirinya melihat secara langsung pengerjaan pembangunan gedung tepatnya di lantai 4 dan lantai 3--lantai yang didesain sebagai Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nanti.

Menurut Yansen progres pembangunan Gedung Sekretariat Provinsi telah berjalan dengan baik. Ia yakin lantai 3 dan lantai 4 gedung dapat rampung di akhir 2022 ini.

"Gedung sektretariat ada tahapannya, kalau proyek multiyears contract itu kan tidak ada masalah. Karena mereka kerja siang malam bisa, jadi masih ada waktu untuk penyelesaian," katanya.

Baca juga: Potong Gunung Sepanjang 3,11 KM, Jalan Berau Bulungan Diperbaiki, BPJN Kaltara: Progres 52 Persen

"Untuk fungsional lantai 3 dan 4 pasti, karena sekarang sudah pemasangan elektrik tinggal pemasangan partisi nanti, saya kira itu bisa," tuturnya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved