Berita Kaltara Terkini

Maskapai Super Air Jet Layani Rute Tarakan-Balikpapan Secara Rutin, Ini Kata Dishub Kaltara

Dengan masukanya maskapai penerbangan Super Jet Air rute Tarakan-Balikpapan menambah pilihan masyarakat yang akan keluar dari Kaltara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Aktivitas penerbangan di Tarakan, hanya ada dua maskapai penewrbangan yang melayani penerbangan keluar Kaltara. Dalam waktu dekat ini maskapai penerbangan Super Air Jet akan layani rute Tarakan-Balikpapan PP. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Dishub Kaltara mengungkapkan maskapai Super Air Jet akan melayani rute Tarakan-Balikpapan secara rutin.

Plt Kepala Dishub Kaltara Andi Nasuha mengatakan kehadiran Super Air Jet secara rutin akan mempermudah mobilitas masyarakat Kalimantan Utara.

"Untuk sementara itu dari Balikpapan ke Tarakan itu nanti mulai tanggal 18 November," kata Andi Nasuha, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Maskapai Penerbangan Citilink, Layani Rute Balikpapan-Tanjung Selor Harus Ditunda, Ini Penyebabnya

"Pesawatnya jenis Boeing dan mereka akan daily layanannya," ungkap Andi Nasuha.

Menurut Andi Nasuha, layanan Tarakan-Balikpapan dari Super Air Jet akan menambah pilihan bagi masyarakat Kalimantan Utara yang akan berpergian.

Sehingga selain diharapkan mempermudah masyarakat, harga tiket pesawat dapat lebih kompetitif dibandingkan jika hanya ada satu maskapai saja yang melayani penerbangan.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Citilink Beroperasi di Bandara Juwata Tarakan, Segini Tarif Tiketnya 

"Jadi kita bisa keluar Kalimantan Utara dengan nyaman, dan kalau sudah dari Balikpapan banyak pilihan," kata dia.

Sementara itu, maskapai Super Air Jet beralasan pemilihan rute Tarakan-Balikpapan karena Tarakan memiliki potensi wisata dan ekonomi di kawasan utara Kalimantan.

"Tarakan menyuguhkan berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang sangat wajib dijelajahi," kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam rilis resminya.

"Serta menjadi sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk industri kreatif atau UMKM," kata dia.

Plt Kepala Dishub Kaltara Andi Nasuha
Plt Kepala Dishub Kaltara Andi Nasuha (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Dengan dibukanya rute tersebut diharapkan terjadi pemerataan ekonomi, baik di wilayah Kaltim maupun Kalimantan Utara.

"Dan ini bentuk dukungan Super Air Jet untuk menggerakkan dan upaya berkontribusi dalam pemerataan perekonomian Kaltim, Kalimantan Utara dan wilayah lain di sekitar," harapnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved