Berita Tarakan Terkini

Tak Lolos Ujian Praktek Buat SIM C, Polres Tarakan Siapkan Layanan Pelatihan Bagi Pengendara Motor

Satlantas Polres Tarakan berikan kesempatan bagi pengendara motor untuk pelatihan agat dapat membuat SIM C baru.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HUMAS POLRES TARAKAN
Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia saat memantau peserta melakukan ujian praktek mengendarai kendaraan di Mako Polres Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Layanan prima terus diberikan Kepolisian salah satunya lewat penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM). Agar memudahkan masyarakat yang hendak mengurus SIM C, Satlantas Polres Tarakan memberikan pelatihan Ujian Praktek bagi pemohon atau pengendara motor SIM C bagi yang tidak lolos dalam pelaksanaan ujian.

Ini disampaikan Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia. Pemberian pelatihan juga menjadi kesempatan bagi calon pengendara untuk mereka yang ingin membuat SIM C baru.

“Jadi mereka yang mau buat SIM C baru, atau yang tidak lulus dalam pelaksanaan ujian praktek melakukan pelatihan di lapangan praktek yang disediakan di Polres Tarakan dan akan didampingi oleh petugas ujian praktek,” jelas Taufik Nurmandia.

Baca juga: Satlantas Polres Nunukan Gelar Pelatihan Uji Praktik SIM Secara Gratis, Berikut Jadwal Latihannya

Taufik Nurmandia melanjutkan, bagi pengendara motor yang ingin mengikuti pelatihan dapat mendaftarkan diri ke Satuan Penyenggara Administrasi (SATPAS) SIM Satlantas Polres Tarakan. Kapolres Tarakan juga menegaskan, pelatihan ujian praktek SIM ini tidak dipungut biaya.

“Kepada masyarakat yang berminat disilakan untuk mendaftar disatpas, dan pelatihan ini gratis alias tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Baca juga: Permudah Masyarakat Urus SIM, Satlantas Polres Berau Kini Buka Layanan Bimbel Sebelum Ujian Praktik

Taufik Nurmandia juga mengimbau kepada masyarakat yang telah memperoleh SIM, agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dengan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Salah seorang peserta uji praktek SIM C, Sendi mengakui, saat mengurus SIM C, ada beberapa proses yang dilalui.

Kapolres Tarakan pantau uji SIM 01 24112022
Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia saat memantau peserta melakukan ujian praktek mengendarai kendaraan di Mako Polres Tarakan.

“Pelayanan didalam bagus dan koperatif, menerima penjelasan yang bagus dari petugas, dan merasa dilayani dengan baik,” bebernya.

Begitu juga Ali, peserta uji SIM lainnya mengakui cukup dipermudah dan pembiayaannya juga sesuai tertera dalam aturan.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved