Berita Kaltara Terkini

Kukuhkan Pakuwaja Kaltara, Gubernur Zainal Paliwang Minta Pengurus Terlibat Aktif dalam Pembangunan

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Paliwang mengukuhkan Pakuwaja Kaltara, minta pengurus aktif dalam pembangunan dan memajukan Bumi Benuanta.

Penulis: - | Editor: Cornel Dimas Satrio
TRIBUNKALTARA.COM/UTARI DWIYANI ZUHRIYAH
Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Paliwang saat mengukuh pengurus Pakuwaja Kaltara di Lapangan Agatis, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Sabtu (26/11/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/UTARI DWIYANI ZUHRIYAH) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Paliwang mengukuhkan Paguyuban Keluarga Warga Jawa (Pakuwaja) Kaltara tahun 2022-2027, di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Sabtu (26/11/2022).

Dalam pengukuhan tersebut, Gubernur Zainal Paliwang menyapaikan keinginannya kepada seluruh pengurus Pakuwaja Kaltara.

"Saya berharap Pakuwaja dapat besinergi dengan seluruh pemerintah yang ada di Kaltara baik itu kabupaten maupun kota. Serta hidup harmonis dengan berbagai suku dan budaya yang ada di Kaltara," ujar Zainal Paliwang.

Gubernur meminta pengurus Pakuwaja Kaltara dapat membantu pemerintah dan terlibat aktif dalam pembangunan daerah.

"Semoga selalu kompak dan dapat mewujudkan kerja nyata dalam membangun Kaltara," katanya.

Baca juga: Tari Iluk Dangan Ramaikan Pengukuhan dan Deklarasi Pakuwaja Kaltara

Tidak hanya itu, Zainal Paliwang juga meminta Pakuwaja Kaltara dapat memberikan inovasi dan gagasan baru untuk memajukan Bumi Benuanta.

"Saya juga meminta kepada pengurus Pakuwaja untuk tidak sungkan dalam menyampaikan masukan dan inovasi kepada Pemprov Kaltara," kata Zainal Paliwang.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang mengucapkan selamat atas digelarnya pengukuhan dan deklarasi pakuwaja.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas dilaksanakannya pengukuhan dan deklrasi 2022-2027," ucapnya.

Penulis : Utari Dwiyani Zuhriyah

(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

TikTok officialtribunkaltara

Follow Helo YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved