Berita Tarakan Terkini

Hari Ketiga Pencarian ABK yang Jatuh di Tanjung Cantik Nunukan Akhirnya Ditemukan, Kondisi Terkini

Satu ABK Kapal Paolai Express yang jatuh di sekitar Perairan Tanjung Cantik, ditemukan hari ini dalam kondisi meninggal dunia.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
Kolase TribunKaltara.com HO/ SAR TARAKAN
Pencarian korban terjatuh dari kapal dilakukan dan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (26/11/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Pencarian di hari ketiga terhadap satu orang Anak Buah Kapal atau ABK Kapal Paolai Express akhirnya berbuah hasil, Sabtu (26/11/2022) kemarin.

Korban bernama Chandra (27) ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia di raidus 1,5 nautical mile (NM) dari LKP dinyatakan terjatuh.

"Korban berhasil ditemukan pukul 07.29 WITA oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Tanjung Cantik.

Korban langsung dievakuasi ke rumah duka," beber Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan, Syahril melalui Kasi Ops Dede Hariana.

Baca juga: Satu Warga Nunukan Dilaporkan Jatuh dari Kapal di Tanjung Cantik, Tim SAR Lakukan Pencarian

Dede melanjutkan, pukul 07.45 WITA, Tim SAR Gabungan melaksanakan debrifing dan operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup.

"Unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, satu orang warga Nunukan dilaporkan terjatuh dari SB Paolai Express di sekitar Perairan Tanjung Cantik, Provinsi Kaltara, Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 16.30 WITA.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerima informasi sekitar pukul 19.10 WITA, Kamis (24/11/2022) dan langsung mengerahkan personelnya ke lokasi TKP sekitar pukul 19.20 WITA.

Pencarian di hari pertama, tim berangkat pukul 20.20 WITA dan sekitar satu jam perjalanan ke LKP.

Jarak dari Pos SAR Nunukan ke LKP sekitar 6,01 NM.

Hasil pencarian masih nihil dan dilanjutkan di hari kedua. Namun lanjut Dede, hasil pencarian di hari kedua juga nihil dan di hari ketiga akhirnya korban ditemukan.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

TikTok officialtribunkaltara

Follow Helo TribunKaltara.com

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved