MotoGP

Honda hingga Yamaha Babak Belur di MotoGP 2022, Suzuki Bahkan Gugur, Valentino Rossi Prihatin

Velentino Rossi prihatin dengan kondisi motor pabrikan Jepang yaitu Yamaha dan Honda di MotoGP 2022, bahkan Suzuki sudah lebih dulu gugur.

motogp.com
Pebalap MotoGP, Fabio Quartararo dan Marc Marquez. Valentino Rossi prihatin dengan kondisi motor pabrikan Jepang yaitu Yamaha dan Honda di MotoGP 2022, bahkan Suzuki sudah lebih dulu gugur. (motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Valentino Rossi prihatin dengan kondisi motor pabrikan Jepang yaitu Yamaha dan Honda di MotoGP 2022, bahkan Suzuki sudah lebih dulu gugur.

Meski Yamaha mengakhiri musim 2022 sebagai runner-up di klasemen konstruktor, hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan.

Pasalnya hasil tersebut tidak terlepas dari performa ciamik Fabio Quartararo semata, karena tiga pembalap Yamaha lainnya hanya sebagai pemanis.

Honda yang menjadi pabrikan tersukses, justru tampil memble dan menorehkan catatan buruk karena menjadi pabrikan paling sedikit meraih poin.

Sementara itu Suzuki harus mengakhiri perjalanannya di MotoGP setelah mengalami permasalahan internal.

Hal tersebut menarik simpati Mantan manajer Suzuki, Davide Brivio.

"Saya khawatir dengan dua merek Jepang lainnya," ucap Brivio dikutip BolaSport.com dari Motorsport-Total, Minggu (27/11/2022).

Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir. Rider asal Spanyol itu dirumorkan bakal menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda. (motogp.com)
Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir. Rider asal Spanyol itu dirumorkan bakal menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda. (motogp.com) (motogp.com)

Baca juga: Update MotoGP, Marquez Ancam Tinggalkan Honda, Adik Baby Alien Pamer Kebahagiaan Gabung Tim Ducati

"Saya pikir mereka perlu mengubah kecepatan mereka untuk mengimbangi pabrikan Eropa."

Brivio menilai fenomena ini merupakan kelengahan dari pabrikan Jepang, terutama dalam hal riset dan pengembangan motor.

"Teknik dalam olahraga ini terus berkembang, mungkin orang Jepang lengah," ucap Brivio.

"Jika mereka ingin bertahan dalam permainan ini, mereka harus mengubah beberapa hal."

Apa yang diucapkan oleh Brivio juga diamini oleh Valentino Rossi, yang sudah malang melintang bersama pabrikan Jepang.

Menurutnya saat ini ada perbedaan yang sangat besar antara mesin yang dikembangkan oleh pabrikan seperti Yamaha dan Ducati.

Dimana menurut pembalap yang kerap disapa The Doctor tersebut, Yamaha selalu fokus untuk mengembangkan keseimbangan motor, sehingga mereka tidak mampu menyaingi kecepatan yang dimiliki oleh motor Ducati.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved