Piala Dunia

Prediksi Piala Dunia 2022, Jelang Laga Brasil vs Swiss: Sinar Terang Richarlison Pengganti Neymar

Striker Timnas Brasil, Richarlison menikmati momen menjadi sorotan utama di Piala Dunia, setelah dirinya menjadi peran pendukung di Tottenham Hotspur.

Editor: Sumarsono
Twitter/@FIFAWorldCup
Penyerang Brasil Richarlison mencetak gol pada Piala Dunia 2022, ketika menghadapi Serbia di Stadion Lusail, Minggu (25/11/2022). Richarlison akan menjadi andalan Brasil menghadapi Swiss malam ini. (Twitter/@FIFAWorldCup) 

TRIBUNKALTARA.COM – Striker Timnas Brasil, Richarlison sedang menikmati momen menjadi sorotan utama di Piala Dunia 2022 Qatar, setelah dirinya menjadi peran pendukung di Tottenham Hotspur.

Penyerang berusia 25 tahun ini tenggelam dalam bayang-bayang Harry Kane setelah bergabung dengan Spurs musim ini dari Everton.

Dia baru mencicipi lima kali jadi starter di Liga Primer musim ini, tanpa menyumbang satu gol pun.

Richarlison yang flamboyan kini telah mengambil kesempatan untuk menjadi pusat perhatian di panggung global di Qatar.

Dia mengemas dua gol dalam kemenangan Brasil 2-0 atas Serbia yang keras kepala di laga pembuka grup G (25/11) lalu.

Baca juga: Richarlison Panaskan Persaingan Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Neymar jadi Tumbal Brasil

Gol keduanya menakjubkan. Lentur bagai penari balet, Richarlison melepaskan tendangan gunting untuk membobol gawang Serbia.

Hal itu menunjukkan bahwa dia siap untuk muncul sebagai salah satu pemain terkemuka Piala Dunia.

Momen ajaib Richarlison terjadi setelah impian Piala Dunianya diragukan ketika ia mengalami cedera betis saat bermain untuk Tottenham dalam pertandingan Liga Premier melawan Everton pada bulan Oktober.

“Empat minggu lalu saya menangis, ragu apakah saya akan datang. Itu sepadan dengan semua upaya yang saya lakukan untuk pemulihan saya.

Tiga sesi sehari. Saya bertekad untuk datang ke Piala Dunia,” katanya.

Dikenal sering merayakan gol-golnya yang berani dengan selebrasi mondar-mandir seperti merpati, Richarlison tidak pernah menghindar dari pusat perhatian.

Penyerang Brasil Vinicius Junior dijaga oleh kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Penyerang Brasil Vinicius Junior dijaga oleh kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Dan dengan pemain andalan Brasil, Neymar absen setidaknya satu pertandingan setelah menderita cedera ligamen pergelangan kaki melawan Serbia, Richarlison akan menjadi pemain utama dalam pertandingan kedua grup G melawan Swiss di Stadion 974, Senin (28/11).

Kendati tanpa Neymar, pelatih Brasil Tite memiliki banyak opsi menyerang untuk dipilih. Richarlison, Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Raphinha, Antony, Gabriel Martinelli dan Rodrygo semuanya bersaing memperebutkan tempat di starting line-up Selecao.

Untuk seorang pemain yang bermimpi meniru striker Brasil pemenang Piala Dunia seperti Pele dan Ronaldo, Piala Dunia kali ini tampaknya menjadi tempat yang tepat bagi Richarlison untuk mengukir namanya untuk menjadi legenda negaranya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved