Berita Nunukan Terkini

Kawasan SAE Lanuka Segera Dibangun Kolam Renang, 400 Bibit Pohon Buah-buahan Ditanam

Dengan adanya penambahan fasilitas kolam renang yang berada di Kawasan SAE Lanuka, Nunukan masyarakat dapat menikmatinya.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Rudi Humas Lapas Nunukan
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltim), Jumadi bersama rombongan dan Kalapas Nunukan meninjau kawasan SAE Lanuka, pada Senin (28/11/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Pengembangan sarana asimilasi edukasi Lapas Kelas IIB Nunukan atau SAE Lanuka, Nunukan Kalimantan Utara terus dilakukan.

Belum lama ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltim), Jumadi meletakan batu pertama pembangunan kolam renang di kawasan SAE Lanuka.

Peletakan batu pertama di kawasan SAE Lanuka  tersebut turut disaksikan langsung oleh Pejabat Subdit Pelayanan Tahanan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kepala UPT se-Kaltimtara, dan Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Nunukan, Alipul Human mengatakan rencana pembangunan kolam renang di kawasan SAE Lanuka semata untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke Lapas Nunukan.

Baca juga: Resmikan Tugu Mandau Setinggi 12 Meter, Bupati Nunukan Ajak Masyarakat Kunjungi SAE Lanuka

Hal itu juga sejalan dengan ditetapkannya Lapas Nunukan sebagai satu diantara dua Lapas produktif di Kaltimtara oleh Kemenkumham.

"Masyarakat Nunukan itu rindu tempat wisata. Makanya kami lakukan terus pengembangan SAE Lanuka. Baik pusat agrowisata, agro techno park, juga sarana hiburan lainnya," kata Alipul Human kepada TribunKaltara.com, Kamis (01/12/2022), pagi.

Human menyebut sampai saat ini pengunjung SAE Lanuka bisa mencapai 1.000-an orang pada hari weekend.

Bahkan pengunjung bukan saja warga Nunukan, tapi juga warga dari luar pulau yang rela datang jauh-jauh untuk berkunjung ke SAE Lanuka.

Baca juga: 20 Warga Binaan Perempuan di Lapas Tarakan, Ikut Pelatihan Menjahit dari Lembaga Latihan Kerja

"Setiap Sabtu dan Minggu pengunjung paling sedikit 400 orang. Pernah sampai 1.000-an. Itu bukan saja warga Nunukan, tapi orang Tarakan juga ada," ucapnya.

Lanjut Human,"Walaupun yang mengelola SAE adalah Lapas Nunukan, tapi SAE Lanuka ini milik masyarakat," tambahnya.

Pembangunan kolam renang dengan panjang sekira 40 meter itu melibatkan pihak ketiga dari Pulau Sebatik.

"Tim ahli pihak ketiga sudah datang ke sini untuk menentukan titik pembuatan kolam renang. Dalam waktu dekat Hexa kecil akan diturunkan untuk meratakan lahan pembangunan kolam renang," ujarnya.

SAE Lanukan 01 01122022
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltim), Jumadi melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang di kawasan SAE Lanuka, pada Senin (28/11/2022), sore.

Human menuturkan kolam renang di SAE Lanuka itu akan dibangun dua jenis. Selain untuk orang dewasa juga dibangun khusus bagi anak-anak.

"Konsep awal kami kolamnya berbentuk angka 8. Tapi tim ahli katakan kurang bagus jadi nanti dibuat bertangga. Di atas buat anak-anak sementara di bawah kolam untuk orang dewasa," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved