Berita Tarakan Terkini

Pasutri Dalang Pembunuhan di Tarakan Terungkap, Pelaku Sepupu Korban, Jasad Berhasil Ditemukan

Pasutri dalang kasus pembunuhan diungkap, pelakunya pasutri sekaligus sepupu korban. Hanya butuh 3 hari penyelidikan jasad korban berhasil ditemukan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Polres Tarakan merilis kasus tindak pidana pembunuhan berencana yang melibatkan tiga orang terduga pelaku terhadap korban berinisial AG (19), warga Kota Tarakan, Jumat (2/12/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Polres Tarakan kembali melakukan rilis pers bersama media berkaitan dengan kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana yang melibatkan tiga orang terduga pelaku terhadap korban berinisial AG (19), warga Kota Tarakan, Jumat (2/12/2022).

Kasus ini dirilis berdasarkan LP/B/405/XI/2022/SPKT/POLRES TARAKAN/POLDA KALTARA dimana kejadiannya melibatkan tiga pelaku masing-masing berinisial EG (23), AF (22) dan ME alias MD (45).

Kejadiannya dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K.,M.H didampingi Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi K.A, S.T.K.,S.I.K.,M.H, kejadiannya berawal sejak April 2021 lalu.

Saat itu korban AG yang masih duduk di bangku kelas 2 di salah satu SMK Kota Tarakan dilaporkan tidak pulang ke rumah selama seminggu lebih oleh pelapor dimana pelapor juga menerima informasi dari mantan istrinya alias ibu dari AG (korban).

Baca juga: Pasutri Dalang Pembunuhan di Tarakan Terungkap, Pelaku Sepupu Korban, Jasad Berhasil Ditemukan

Kasus ini belum masuk laporannya ke pihak kepolisian saat tahun 2021 tersebut. Lalu kemudian, pada 27 November 2022 sekira pukul 11.00 WITA, kasus ini baru dilaporkan ke kepolisian.

Dimana, pelapor melaporkan kepada pihak Kepolisian usai mendengar informasi dari salah seorang rekan pelapor bahwa anak pelapor (AG, korban) tersebut telah dibunuh.

Oleh pelaporan yang masuk ke Polres Tarakan, Unit Reskrim Polres Tarakan langsung bergerak mencari informasi dan akhirnya menemui titik terang.

Hanya butuh waktu tiga hari, pelaku kasus pembunuhan yang terjadi pada April 2021 lalu terhadap korban berinisial AG berhasil diungkap.

“Rilis pada hari ini berkaitan dengan tindak pidana dan mengorbankan satu korban jiwa. Lokasinya di Jalan Perum PNS Belakang Blok D wilayah Kandang Ayam RT 1 Kelurahan Juata Permai Kota Tarakan,” beber Kapolres Tarakan.

Pada tanggal 30 November 2022 sekitar pukul 12.00 WITA, pihak Polres Tarakan menghubungi pelapor yang merupakan ayah korban (AG) untuk proses lebih lanjut.

“Jadi pada tanggal 30, kepolisian mengonfirmasi bahwa anak korban, benar dibunuh dan meninggal dunia kemudian dikuburkan di daerah TKP pembuhunan. Orangtua merasa keberatan dan melanjutkan pelaporan ke kepolisian,” jelas Kapolres Tarakan.

Dari tiga tersangka yang diperoleh, dimana EG (23) adalah pelaku utama kasus pembunuhan terhadap AG dan EG dibantu istirnya, AF (22) dan satu orang rekannya, MN alias MD (45).

“Saat kejadian pembunuhan, korban masih duduk di bangku kelas dua SMK,” jelas Kapolres Tarakan.

Meski singkat waktu pengungkapan pelaku, namun upaya pihak kepolisian dalam mengungkap kasus ini tidak mudah apalagi kasus pembunuhan sudah dilakukan di tahun 2021 lalu.

Baca juga: Ngeri, Bastoni Diteror Pembunuhan dari Fan Barcelona Setelah Dihajar Inter Milan di Liga Champions

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved