Berita Malinau Terkini

Kick Off Christmass Cup Dijadwalkan Besok, 60 Tim Sepak Bola di Malinau Perebutkan Piala Bergilir

Kegiatan rutin tahunan di jelang Natal, kick off Christmass Cup ke-23 dijadwalkan besok, 60 tim sepak bola di Malinau perebutkan piala bergilir.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI
Piala bergilir Christmas Cup diserahkan kepada Kapten Kesebelasan Juara Semaring FC yang merupakan juara turnamen sepak bola Christmas Cup tahun lalu di Malinau, Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Turnamen sepak bola Christmas Cup merupakan agenda rutin tahunan di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara jelang akhir tahun.

Tahun ini, Christmas Cup ke-23 disambut antusias seiring melandainya pandemi Covid-19 di Kabupaten Malinau

Ketua Panitia Christmass Up ke-23, Ricki Marwan menerangkan awalnya sebanyak 97 tim yang mendaftar dalam pertandingan sepak bola rutin tahunan tersebut.

Sebagian dinyatakan belum memenuhi persyaratan, sehingga tim yang akan bertarung dalam laga Tarkam tersebut dibatasi jadi 60 tim.

Baca juga: Pemutakhiran Data Triwulan III 2022, KPU Catat 52.580 Pemilih di Malinau, Berikut Rinciannya

Pertandingan sepakbola Liga 2 Malinau di Stadion Utama Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu.
Pertandingan sepakbola Liga 2 Malinau di Stadion Utama Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Puluhan tim tersebut akan memperebutkan piala bergilir Christmass Cup. Tahun lalu, Juara Laga Tarkam dimenangkan oleh Semaring FC.

"Awalnya ada 97 tim yang daftar untuk kategori prestasi. Sebagian tidak verifikasi berkas jadi kita jadi ada 60 tim," ujarnya melalui telepon seluler, Minggu (4/12/2022).

Turnamen Christmas Cup ke 23 tahun ini menghadirkan 2 Cabor yang dipertandingkan, yakni sepak bola dan bola voli.

Untuk laga sepak bola dibagi 2 kategori, yakni kategori prestasi yang diramaikan 60 tim dan kategori U-45 sebanyak 18 tim.

Sementara untuk pertandingan Voli diikuti oleh 19 tim. Total hadiah uang tunai untuk laga sepak bola senilai Rp 58 juta dan bola voli Rp 15 juta.

Baca juga: Program Desa Sarjana 2022 di Malinau Diikuti 102 Peserta, Ada 14 Disiplin Ilmu yang Diprioritaskan

Laga antarkampung tersebut rencananya akan dimulai besok, Senin 5 Desember 2022.

"Sudah dibuka resmi oleh pak Bupati kemaren. Kick off direncanakan pada hari Senin, 5 Desember 2022 di Lapangan Yuvai Semaring, Desa Tanjung Lapang," ungkapnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved