Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Bersaing Sengit di Festival Sungai Kayan, Perahu Bang Apang Desa Long Bang Keluar Sebagai Pemenang

Perahu Bang Apang dari Desa Long Bang berhasil kalahkan Legendaris Uyau I'ot dari Desa Teras, persaingan lomba perahu Festival Sungai Kayan ketat.

Penulis: - | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/UTARI DWIYANI ZUHRIYAH
Lomba dayung kelas 50 dipimpin tim Bang Apang dari desa Long Bang 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Dalam laga perahu dayung kelas 50 orang Perahu Bang Apang dari Desa Long Bang raih juara 1, berhasil mengalahkan perahu legendaris Uyau I'ot dari Desa Teras Baru, Selasa (6/11/2022).

Terdapat enam tim yang berlaga di kelas ini, yakni tim dari Desa Teras Nawang, Desa Jelarai, Desa Long Bang, Desa Tengkapak dan 2 tim dari Teras Baru.

Informasi yang diterima, perahu Uyau I'ot merupakan perahu legenda yang selalu meraih juara, namun kali ini berhasil dikalahkan oleh Perahu Bang Apang.

Menurut Manager Tim Perahu Bang Apang, Sopian Baya mengatakan, tidak ada latihan khusus bagi para pendayung perahu yang berlaga di Festival Sungai Kayan.

Baca juga: Update Perkembangan Kasus Pungli di KSOP Tarakan, Polda Kaltara Periksa Puluhan Orang

"Kita sangat bersyukur dapat meraih juara, belajar dari pengalaman sebelumnya yaitu dengan mempersiapkan fisik pendayung,"Kata Sopian Baya.

"Latihan 3 minggu sebelum lomba dan dalam seminggu kita hanya latihan dua kali, diminggu terakhir baru kita latihan sebnyak 4 kali," sambungnya

Menurut Sopian Baya, menjaga fisik pendayung merupakan hal yang penting.

"Persiapan kita tidak terlalu menguras tenaga, yang penting kekompakan, sehingga hari ini fisiknya pendayung maksimal dan berhasil menjadi juara" katanya.

Sementara Itu, Sopian juga menyampaikan harapnya kepada panitia dan penyelenggara.

"Kedepannya kegiatan ini terus ditingkatkan, dan panitia pelaksana lebih melakukan penertiban kepada kendaraan di Sungai Kayan agar tidak melintasi area saat lomba berlangsung," Ucapnya.

Baca juga: Monitoring Tes Tertulis PPK di Tana Tidung, Ketua KPU Kaltara: Jadwal Tahapan di Desember Padat

Perlu diketahui pemenang juara 1 lomba dayung kelas 50 mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 Juta.

Penulis : Utari Dwiyani

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved