Berita Malinau Terkini

KPM Berhalangan Ambil BLT Bisa Cairkan Via Kantor Pos Malinau, Simak Metode dan Berkas Persyaratan

Ada tiga paket Bansos yang disalurkan Pos Indonesia, KPM berhalangan ambil BLT bisa cairkan via Kantor Pos Malinau, ini metode dan berkas persyaratan.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI
Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di Malinau mencairkan bantuan tunai di Kantor Pos Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Sebanyak 4.366 warga terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Tiga paket Bansos yang disalurkan Pos Indonesia Kantor Cabang Malinau kepada keluarga penerima manfaat (KPM) meliputi BLT BBM, BPNT dan PKH.

Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Kabupaten Malinau, Rifat Ari Azhar menerangkan periode pencairan telah dimulai sejak 24 November 2022 lalu.

"Pencairan dimulai sejak 24 November 2022 sampai Desember 2022 ini. Ada 4.366 KPM dan masih ada tambahan.

Baca juga: Pertamakalinya Puluhan Santri dan Pelajar Ramaikan Festival Milenial, Digelar PHBI Malinau

Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Kabupaten Malinau, Rif'at Ari Azhar saat diwawancarai di Kantor Pos Cabang Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (7/12/2022).
Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Kabupaten Malinau, Rif'at Ari Azhar saat diwawancarai di Kantor Pos Cabang Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (7/12/2022). (TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI)

Disalurkan melalui komunitas, atau diantar ke KPM dan dengan datang langsung ke kantor pos," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Rabu (7/12/2022).

Bagi KPM yang berhalangan mengambil bantuan tunai di desa atau melalui komunitas, dapat mencairkan bantuan dengan mendatangi langsung Kantor Pos Cabang Malinau.

Rif'at menjelaskan, KPM yang terdata namun berhalangan atau belum mengambil bantuan bisa mencairkan via Kantor Pos dengan membawa KTP.

Baca juga: 4.366 KPM di Malinau, Sudah 70 Persen yang Cairkan Tiga Bantuan Sosial dari Pemerintah 

Jika diwakilkan, maka harus diambil oleh keluarga yang terdata di KK dengan melampirkan kartu keluarga.

"Ada beberapa yang berhalangan ambil saat penyaluran di desa, KPM yang terdata bisa datang mencairkan di Kantor Pos Malinau.

Persyaratan yakni dengan membawa KTP. Dan bagi yang diwakilkan, harus keluarga terdata di KK dan membawa KTP dan KK," katanya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved