Berita Malinau Terkini

Pertamakalinya Puluhan Santri dan Pelajar Ramaikan Festival Milenial, Digelar PHBI Malinau

Festival Milenial yang diselenggarakan PHBI Malinau terdiri dari Ceramah Agama milenial, Ceramah Agama Tingkat Pelajar dan Kaligrafi Umum.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pengurus Hari Besar Islam Kabupaten Malinau melaksanakan Festival Milenial dan Pelajar di Gedung Baya Intamu Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Puluhan santri dan peserta didik di Malinau, Kalimantan Utara meramaikan Festival Milenial yang diselenggarakan Pengurus Hari Besar Islam atau PHBI Malinau.

Festival Milenial dan Pelajar merupakan kegiatan perdana yang diinisiasi PHBI  Malinau melibatkan pelajar, santri dan santriwati dan masyarakat umum.

Ketua PHBI Malinau, Muhammad Yusuf menerangkan Festival Milenial tersebut dikemas dalam kegiatan lomba.

Baca juga: Tablig Akbar UAS di Masjid Agung At-Taqwa, PHBI Kabupaten Tana Tidung tak Akan Batasi Kuota Jemaah

Ada 3 cabang dan kategori lomba di Festival Milenial yang diadakan PHBI Malinau.

"Ada tiga kategori atau cabang yang dilombakan di Festival Milenial, yaitu ceramah agama milenial, ceramah agama tingkat pelajar dan kaligrafi umum," ujar Muhammad Yusuf, saat ditemui seusai pembukaan, Rabu (7/12/2022).

Data Panitia, ada 48 peserta yang merupakan Santri dan pelajar di satuan pendidikan Malinau berpatrisipasi pada kegiatan ini.

Baca juga: Menyambut Hari Raya Idul Adha, PHBI Kabupaten Malinau akan Gelar Pawai Obor, Yusuf: Sederhana Saja

Muhammad Yusuf menerangkan pelaksanaan seluruh cabang lomba di Festival Milenial ditarget selesai dalam waktu 2 hari. Mulai dibuka hari ini, dijadwalkam ditutup besok, Kamis (8/12/2022).

Selain membentuk karakter dan akhlak generasi muda muslim di Malinau, Festival Milenial ditujukan mendukung pemuda berkontribusi terhadap kegiatan yang sehat.

PHBI Malinau 01 07122022
Pengurus Hari Besar Islam Kabupaten Malinau melaksanakan Festival Milenial dan Pelajar di Gedung Baya Intamu Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (7/12/2022).
(TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI)

"Untuk lomba ceramah dan kaligrafi tingkat pelajar dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Baya Intamu Malinau Kota dan Kaligrafi umum di Kantor Camat Malinau Kota. Pelaksanaannya selama dua hari," katanya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved