MotoGP

Jadwal MotoGP Indonesia 2023 Berbeda dari Musim Lalu, Marquez Cs Balapan di Mandalika pada Oktober

Jadwal MotoGP Indonesia 2023 berbeda dari musim lalu, Marc Marquez cs diagendakan balapan di Sirkuit Mandalika pada Oktober.

Website/motogp.com
Sirkuit Mandalika dipotret dari udara. Jadwal MotoGP Indonesia 2023 berbeda dari musim lalu, Marc Marquez cs diagendakan balapan di Indonesia pada Oktober. (Website/motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM -¬†Jadwal MotoGP Indonesia 2023 berbeda dari musim lalu, Marc Marquez cs diagendakan balapan di Sirkuit Mandalika pada Oktober.

Tahun ini, MotoGP Qatar akan menjadi seri balap ke-20 atau satu seri sebelum balapan penutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Sementara itu, MotoGP Mandalika Indonesia menjadi seri ke-16 tahun ini.

Jadwal MotoGP Mandalika diagendakan pada 13-15 Oktober.

Ada dua negara yang menjadi tuan rumah baru pada MotoGP 2023 yakni Kazakstan dan India.

Balapan yang dihapus dari kalender MotoGP adalah GP Aragon.

Pihak penyelenggara MotoGP telah merilis jadwal sementara MotoGP 2023 yang akan mulai berlangsung pada Maret mendatang.

Sejumlah pebalap memacu kendaraannya saat kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil meraih waktu tercepat dan merebut pole position diikuti oleh pembalap dari tim Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco di posisi ketiga. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Sejumlah pebalap memacu kendaraannya saat kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil meraih waktu tercepat dan merebut pole position diikuti oleh pembalap dari tim Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco di posisi ketiga. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Jadwal Sementara MotoGP 2023, Kapan Agenda Balapan di Sirkuit Mandalika Indonesia?

Sebanyak 21 seri balap masuk dalam daftar penyelenggaraan MotoGP 203 yang akan dimulai pada seri balap GP Portugal di Sirkuit Algavre, 24-26 Maret.

Sebelumnya, GP Qatar selalu menjadi seri pembuka MotoGP. Namun, renovasi di Sirkuit Losail untuk persiapan balapan Formula 1 membuat Sirkuit Algarve di Portugal mendapat kehormatan menggelar balapan pertama.

Balapan seri kedua juga berubah dari musim ini karena tak lagi berlangsung di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Setelah MotoGP Portugal seri balap MotoGP akan dilanjutkan ke benua Amerika untuk MotoGP Argentina pada 2 April dan MotoGP Americas pada 16 April.

Berikut jadwal sementara MotoGP 2023:

1. MotoGP Portugal: 24-26 Maret

2. MotoGP Argentina: 31 Maret-2 April

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved