MotoGP

Bos Aprilia Percaya Diri Aleix Espargaro Bakal Gacor di MotoGP 2023, Ini Faktornya

Pebalap Aprilia Aleix Espargaro diyakini akan lebih gacor di MotoGP 2023 dibanding musim sebelumnya.

motogp.com
Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro saat mengaspal di lintasan MotoGP Inggris 2022, Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Pebalap Aprilia Aleix Espargaro diyakini akan lebih gacor di MotoGP 2023 dibanding musim sebelumnya. (motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Pebalap Aprilia Aleix Espargaro diyakini akan lebih gacor di MotoGP 2023 dibanding musim sebelumnya.

Menjelang berlangsungnya musim baru pada bulan Maret mendatang, bos Aprilia Massimo Rivola optimis Aleix Espargaro mampu tampil kuat.

Meski dengan format baru di mana ada penambahan sprint race pada hari Sabtu, Rivola menilai justru menjadi keuntungan tersendiri bagi Aleix Espargaro.

"Saya pikir Aleix akan memulai dengan sangat kuat," ucap Rivola dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Secara pribadi, saya juga berpikir format baru akan bagus untuknya karena Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan balapan."

Lebih lanjut, Rivola menjelaskan bahwa Aleix Espargaro memiliki kemampuan yang baik untuk menguasai motornya di atas lintasan.

Dengan skill tersebut kemenangan di Argentina dianggap sebagai hasil kerja keras dan performa motor yang kuat, bukan sebuah keberuntungan.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro secara resmi akan memimpin balapan dari posisi terdepan alias Pole Position.
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro secara resmi akan memimpin balapan dari posisi terdepan alias Pole Position. (motogp.com)

Baca juga: Ini Tantangan Berat Versi Bagnaia di MotoGP 2023, Anak Didik Rossi Tak Ingin Terbebani

"Aleix adalah tipe pembalap yang mengendarai motor dan mencapai 99 persen dalam beberapa putaran," ucap Rivola.

"Batasnya adalah batas sepeda. Saya rasa bukan kebetulan dia menang di Argentina ketika Grand Prix diadakan selama dua hari."

Selain itu, Rivola juga menaruh harapan tinggi pada Maverick Vinales.

Meski belum selevel dengan Espargaro dalam mengendarai RS-GP, perlahan Vinales mulai menemukan ritme yang tepat di atas motornya.

"Tentu saja saya memiliki harapan besar padanya," ucap Rivola.

"Kami melihat perkembangannya dan kami melihat bagaimana dia menderita di akhir musim."

Tahun lalu menjadi tahun yang bersejarah bagi Aprilia di MotoGP, pasalnya mereka berhasil mencatatkan kemenangan pertama bersama Aleix Espargaro.

Espargaro yang tidak diperhitungkan sama sekali, justru memberikan penampilan gemilangnya di awal musim.

Selain mencatatkan kemenangan pada MotoGP Argentina, pembalap gaek tersebut berhasil mencetak quattrick podium saat balapan memasuki wilayah Eropa.

Bahkan Espargaro pernah menjadi pemuncak klasemen sementara, meski tidak lama.

Setelah paruh kedua yang kurang menyenangkan, akhirnya Espargaro menutup musim 2022 dengan menempati peringkat keempat klasemen melalui 212 poin dari 20 balapan.

(*)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved