Penyelamat Malaysia ke Pemkot Tarakan

BREAKING NEWS Tim Penyelamat Malaysia Kunjungi Pemkot Tarakan, Bahas Keamanan dan Keselamatan

Wakil Walikota Tarakan Effendh Djuprianto menerma kujungan abatan Bomba dan Penyelamat Malaysia di Ruang Kenawai Kantor Pemkot Tarakan

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Kota Tarakan mendapatkan kunjungan dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM), Rabu (24/5/2023) pagi hingga siang tadi. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN -Kantor Pemkot Tarakan dapat kunjungan dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia atau JBPM, Rabu (24/5/2023) pagi hingga siang tadi.

Kunjungan dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia tersebut dimulai di Kantor Pemkot Tarakan dan disambut oleh Wakil WaliKota Tarakan, Effendhi Djuprianto, dan rangkaian pertemuan pertama dimulai di Ruang Kenawai.

Kunjungan ini dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi antara negara Indonesia dan Malaysia khususnya Pemkot Tarakan dan Tawau, Sabah, Malaysia.

Baca juga: Soal Wacana Syarat Terbaru Masuk Malaysia, Konsulat RI di Tawau: Tunggu SOP Kerajaan Negeri Sabah

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Walikota mengungkapkan melalui kunjungan ini dapat menghasilkan kolaborasi dalam menciptakan strategi penyelamatan yang efektif bagi masyarakat kedua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. Tujuan utamanya adalah meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

"Pertemuan ini dapat menjadi tonggak penting meningkatkan hubungan kerjasama antara Kota Tarakan dan negara Malaysia, terutama dalam bidang penanggulangan bencana dan keselamatan masyarakat," ucap Effendhi Djuprianto.  .

Pemkot Tarakan dan JBPM lanjut Effendhi Djuprianto, menekankan pentingnya keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama dan berkomitmen untuk bekerja sama dalam membangun strategi dan kapasitas yang lebih baik untuk mengatasi berbagai risiko dan ancaman.

Baca juga: Sosek Malindo Digelar Oktober 2022 di Sabah Malaysia, Pemprov Kaltara Akan Bawa Isu Ini

"Dari pertemuan ini tindak lanjut kerja samanya nanti dirumuskan ini yang berwenang dari kerja sama antara Tawau dan Tarakan. Diharapkan ada kunjungan balasan dari Tarakan dan agendanya nanti mungkin ada kerja sama. Yg paling dekat nanti basarnas kita libatkan karena Tawau berbatasan adalah Sebatik," ungkap Effendhi Djuprianto.

Ia berharap, di kesempatan berikutnya, ada kesempatan waktu dari Pemkot Tarakan melaksanakan balasan kunjungan ke Tawau.

"Mungkin bisa atas koordinasi koordinator dari Basarnas. Hari ini masih dalam rangka silaturahmi dan ke depan bisa dalam rangka kerja sama. Yan jelas dengan perbatasan laut ini itu terjadi kecelakaan penanganan lebih mudah dengan kerja sama Tawau dan Tarakan," ungkapnya.

Kota Tarakan mendapatkan kunjungan dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM), Rabu (24/5/2023) pagi hingga siang tadi.
Kota Tarakan mendapatkan kunjungan dari Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM), Rabu (24/5/2023) pagi hingga siang tadi. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Ia menambahkan pentingnya kerja sama ini karena bertetangga dengan Jiran dan ada aktivitas masyarakat bersentuhan dengan perbatasan.

"Sudah barang tentu tidak bisa kita tangani sendiri. Harus bersama-sama lewat mitra," ungkap Effendhi Djuprianto.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved