Berita Nunukan Terkini

Bupati Nunukan Beri Bonus kepada Atlet Peraih Medali di Porprov Kaltara: Jangan Lihat Nominalnya

Atlet kontingen Nunukan yang mengikuti Porprov I Kaltara di Tarakan dan Bulungan, Kalimantan Utara yang meraih 216 medali berhak mendapat bonus.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Bupati Nunukan, Asmin Laura serahkan secara simbolis bonus atlet Cabor Taekwando sebesar Rp47 juta, di Kantor Bupati Nunukan, Jumat (26/05/2023), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN -Pemkab Nunukan memberikan reward berupa bonus kepada para atlet melalui cabang olahraga ( cabor ) yang meraih medali pada ajang Porprov I Kaltara, Desember 2022.

Pemberian bonus tersebut diserahkan langsung Bupati Nunukan Asmin Laura melalui cabor yang berhasil menyabet medali pada ajang bergengsi di Kalimantan Utara.

Dalam mengikuti Porprov I Kaltara di Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan, perolehan medali yang didapatkan oleh atlet kontingen Porprov I Kaltara tahun 2022 Kabupaten Nunukan, sebanyak 216 medali.

Untuk perolehan emas sebanyak 66 buah. Perak 65 buah dan perunggu 85 buah.

Baca juga: Penyaluran Bonus Atlet Berprestasi Malinau Langsung Via Transfer, Ini Besaran Tiap Perolehan Medali

"Sebelumnya, saya atas nama Pemkab Nunukan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada atlet-atlet terbaik Kabupaten Nunukan yang telah berjuang dan bekerja keras mengharumkan nama baik daerah," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Jumat (26/05/2023), pukul 11.00 Wita.

Asmin Laura berharap segala prestasi yang diraih dapat menjadi spirit bagi generasi atau atlet Nunukan lainnya untuk ikut di semua level pertandingan.

Sementara itu, Asmin Laura sampaikan bahwa pemberian reward sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Pemkab Nunukan terhadap prestasi yang diraih para atlet dan pelatih pada Porprov I Kaltara.

"Penghargaan yang diterima jangan dipandang nominal, tapi menjadi simbol dari niat baik dan ketulusan Pemkab Nunukan agar menjadi motivasi dan semangat bagi penerimanya. Biar terus berkarya dalam mengharumkan nama pribadi, keluarga, dan bangsa ini," ucapnya.

Baca juga: Siswi Malinau Peraih Medali Emas Diganjar Bonus Rp 10 Juta, Bercita-Cita Jadi Sprinter Profesional

Menurut Asmin Laura, raihan medali para atlet pada Porprov I Kaltara tidak terlepas dari campur tangan para pelatih. Sehingga Laura berpesan kepada para atlet dan pelatih untuk terus menjaga kekompakan.

"Pelatih dan para atlet harus selalu kompak dan bersemangat untuk meningkatkan kualitas yang dimiliki. Saya minta seluruh atlet dapat berlatih lebih giat dan terprogram untuk mencapai prestasi yang lebih baik di level daerah, regional, nasional, bahkan internasional," ujar Asmin Laura.

Anggaran Minim tak Surutkan Semangat Bertanding

Laura tegaskan kepada para atlet, agar anggaran Pemkab yang minim tidak menghambat semangat berprestasi para atlet.

"Selalu saja soal keterbatasan anggaran selalu dijadikan masalah yang bisa menghambat semangat prestasi kita. Coba belajar dari Kota Tarakan, anggaran minim tapi jadi juara umum. Kalau transportasi itukan tanggung jawab Pemkab. Tapi soal bonus selalu ditanya padahal belum bertanding," tuturnya.

Dia berharap ke depan tidak ada lagi riak soal keterbatasan anggaran Pemkab Nunukan dalam pertandingan di bidang olahraga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved