Avsec Bandara Juwata Tarakan

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba, 13 Orang Avsec Bandara Juwata Tarakan Diganjar Penghargaan

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 13 personel Avsec terima penghargaan dari Direktur Jendral Perhubungan Udara melalui Direktur Keamanan Penerbangan, Elfi Amir di terminal lama Bandara Internasional Juwata Tarakan, Jumat (2/10/20)

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN- Sebanyak 13 personel Aviation Security (Avsec) Bandar Udara (Bandara) Internasional Juwata Tarakan terima penghargaan dari Direktur Jendral Perhubungan Udara melalui Direktur Keamanan Penerbangan, Elfi Amir di terminal lama Bandara Internasional Juwata Tarakan, Jumat (2/10/2020)

Dalam sambutannya, Mantan Kepala bandara Juwata Tarakan ini mengatakan pemberian penghargaan dilakukan karena capaian kinerja personel Avsec Bandara Juwata Tarakan yang telah berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkoba melalui Terminal Penumpang maupun Terminal Kargo Bandara Internasional Juwata Tarakan.

Ia sampaikan, setiap penumpang, personel pesawat udara, orang perseorangan dan barang yang akan masuk ke wilayah daerah keamanan terbatas di bandara harus dilakukan pemeriksaan keamanan agar tercapainya slogan dari Dirjen Perhubungan Udara yaitu 3S + 1C (safety, security, dan services, serta compliance).

"Jangan lupa 1H (healthy) juga penting," kata dia

Perintah Teguh Setyabudi, Perda Covid-19 Segera Dibentuk di Kaltara, Ini Reaksi Plt Bupati Nunukan

Menkes Terawan Beri Bantuan Korban Tanah Longsor, Seribu APD & Masker N95 ke Kalimantan Utara

Inflasi Kalimantan Utara, BI Kaltara Sebut 0,54 Persen, Sektor Penerbangan Penyumbang Tertinggi

Pemeriksaan Keamanan tersebut merupakan kegiatan utama dari personel keamanan penerbangan yang harus dilakukan untuk mencapi tujuan penyelenggaraan kegiatan di bandara berjalan aman dan nyaman.

Terkait keamanan dan keselamatan penerbangan, ia sampaikan bukanlah hal yang ringan dan mudah.

Oleh karena itu sangat diperlukan langkah-langkah peningkatan kegiatan keamanan penerbangan yang dilakukan oleh personel Avsec.

Sebagai informasi, Personel Keamanan Penerbangan dibagi menjadi 4 bagian, yaitu personel keamanan bandar udara, personel keamanan angkutan udara.

Juga personel keamanan badan usaha regulated agent, dan personel keamanan badan usaha yang melakukan kegiatan usaha terkait dengan penerbangan.

Bawa Arsenal Singkirkan Liverpool, Mikel Arteta Ditunggu Pep Guardiola di Perempat Final Carabao Cup

Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, BI Kaltara Gelar Pelatihan Batik Secara Virtual

Selama 3 tahun terakhir, personel Avsec sudah membantu tugas dari BNN dan Kepolisian dan berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkoba.

Dengan kejadian tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada personel keamanan penerbangan Bandar udara yang sudah melakukan penangkapan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap capaian kinerja dari personel keamanan penerbangan Bandara Internasional Juwata Tarakan," ucapnya.

Dengan pemberian piagam penghargaan ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui dia mengharapkan agar tugas pokok dari personel keamanan tetap tercapai.

(*)

(Tribunkaltara.com/Risnawati)