Dinas Pekerjaan Umum Nunukan

Khawatir Terjadi Korban Pohon Tumbang, Dinas Pekerjaan Umum Nunukan Kerahkan 25 Orang Tebang Pohon

Penulis: Febrianus Felis
Editor: Junisah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kendaraan macet di jalan Mambunut, Kecamatan Nunukan Selatan, akibat penebangan pohon

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN- Antisipasi korban pohon tumbang, Dinas Pkerjaam Umum Kabupaten Nunukan lakukan penebangan tiga pohon sekaligus.

Koordinator Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan, Muhammad Arsyad, mengatakan penebangan tiga pohon sekaligus sebagai bentuk antisipasi korban tertimpa pohon di tengah curah hujan yang tinggi minggu terakhir ini.

Dari pantauan TribunKaltara.com, saat penebangan pohon, sempat terjadi macet sekira dua menit di jalan Mambunut, Nunukan Selatan, Selasa (20/10/2020).

"Iya kami lakukan tiga penebangan pohon jenis Mahoni. Ini Inisiatif dari kami, untuk antisipasi korban pohon tumbang, di tengah curah hujan yang tinggi minggu terakhir ini," kata Arsyad saat ditemui tengah memantau penebangan pohon, pukul 11.00 Wita

Arsyad mengaku, Kamis malam (15/10/2020), di jalan Sei Fatimah Nunukan, ada korban tertimpa pohon Akasia saat hujan deras.

Korban diketahui cidera ringan lantaran tertimpa pohon Akasia yang sudah mulai rapuh.

"Kamis malam ada seorang bapak tertimpa pohon Akasia di jalan Sei Fatimah. Dari pengakuan warga sekitar, korban hanya cidera ringan," ujar Arsyad.

Menurut Arsyad, pohon yang menimpa korban tersebut termasuk jenis pohon liar.

"Bukan pohon yang ditanam oleh kami. Itu jenis liar, tapi keselamatan warga tetap menjadi tanggung jawab bersama. Makanya kami inisiatif lakukan penebangan pohon yang condong ke jalan raya," tutur Arsyad.

Wakil Ketua I DPRD Malinau Klarifikasi Petisi Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Ini Klarifikasinya

Kabupaten Nunukan Zero Covid-19, 4 Sekolah Akan Dibuka Belajar Tatap Muka, Ini Syaratnya

Perbaikan Lokasi Longsor di Kota Tarakan Dilakukan Pemkot Tarakan Bersama Masyarakat

Diketahui, pihak yang terlibat dalam penerbangan pohon ini ada 25 orang yakni PLN Nunukan, Dinas Perhubungan bagian PJU dan pertamanan dari Dinas PU.

Halaman
12