Natal dan Tahun Baru

Kerahkan 300 Personel Amankan Natal di Malinau, Kawal Ketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha bersama FKPD Malinau saat memeriksa persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Kayan 2020 di Mapolres Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Kerahkan 300 personel amankan Natal di Malinau, kawal ketat pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

Apel gabungan pengamanan Natal 2020 di Malinau yang digelar kemarin, diikuti oleh personel lintas instansi di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Sebanyak 300 personel gabungan lintas instansi mengikuti apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha.

Baca juga: Natal 2020, 80 Aparat Keamanan Termasuk GP Ansor, Amankan Natal di Gereja Wilayah Tarakan Barat

Baca juga: Ibadah Natal 2020, Masuk Gereja Katolik Paroki Santo Gabriel Nunukan, Umat Wajib Tunjukkan Tiket

Baca juga: Natal 2020 di Tarakan, Ini yang Dirasakan Umat Katolik Rayakan Natal di Tengah Pandemi Covid-19

Agus mengatakan giat tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan Ibadah Natal.

Instansi yang terlibat dalam operasi pengamanan Natal tersebut terdiri dari Brimob, Polri dari Polres Malinau dan personel TNI dari Kodim 0910/Malinau.

Termasuk dari Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Tagana dan Senkom Mitra Polri Malinau.

"Dalam rangka pengamanan Natal tahun ini kita persiapkan 300 personel gabungan lintas instansi. Tujuan Operasi ini untuk menjamin keamanan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Malinau," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Jumat (25/12/2020).

Sebelumnya, juga telah digelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Kayan 2020 di Mapolres Malinau.

Agus mengatakan, sebagai rangkaian dari operasi tersebut personel gabungan akan mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 di Malinau.

Selain pengamanan tindak kejahatan, operasi tersebut menitikberatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Halaman
12

Berita Populer