Tahun 2021, AKBP Agus Nugraha: Polres Malinau Optimalkan Pelayanan & Laporan Warga Berbasis Online

Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha saat ditemui seusai jumpa pers di Ruang Rupatama Mapolres Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Tahun 2021, AKBP Agus Nugraha: Polres Malinau optimalkan pelayanan & laporan warga berbasis online.

Polres Malinau telah mengevaluasi pelaksanaan ketertiban dan keamanan masyarakat tahun 2020 di Kabupaten Malinau, Jumat (1/1/2021).

Sepanjang tahun 2020, sebanyak 5 personel Polres Malinau melakukan pelanggaran. Sebanyak 4 personel melakukan pelanggaran kedisiplinan dan 1 personel melakukan tindak pidana.

Baca juga: Dituduh Hancurkan 7.291 Hutan Alam & Gambut, Manager Adindo Uteng Nurhayat: Apa Maksud dan Buktinya

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut Pandangan Sejumlah Warga Malinau

Baca juga: Sepanjang Tahun 2020, Kasatlantas Polres Malinau Iptu Supangat: Korban Lakalantas Turun 37,5 Persen

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengatakan kebanyakan pelanggaran kedisiplinan dilakukan anggotanya karena lalai menjalankan tugas.

"Sama seperti tahun 2019, tahun 2020 ini ada 5 pelanggaran dilakukan anggota kita. Kebanyakan karena pelanggaran disiplin, lalai dan mangkir dari tugas," ujarnya saat ditemui awak media seusai jumpa pers.

Menurut Agus Nugraha, pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya merupakan pekerjaan rumah bagi dirinya dan jajaran pimpinan di Polres Malinau.

Terkait hal itu, Agus mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan program pembinaan personel, utamanya pembinaan rohani dan mental anggotanya.

"Ini merupakan PR Saya dan jajaran pimpinan di Polres Malinau. Melakukan pembinaan kedisiplinan, supaya tidak ada lagi yang melanggar dan mencoreng nama baik kepolisian," ungkapnya.

Agus Nugraha menyampaikan, beberapa anggotanya juga mandapatkan penghargaan karena berkontribusi positif melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Tahun 2020, Anggota Polres Malinau mendapatkan penghargaan sebagai juara dua dalam lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Kaltara.

Halaman
12