Sidak Hari Pertama Kerja, Sejumlah Pegawai Absen, Sekda Malinau Ernes Silvanus Ancam Beri Sanksi

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
Sekdakab dan Kepala BKPP Malinau menggelar Sidak absensi pegawai di lingkungan pemerintahan dan organisasi perangkat daerah Kabupaten Malinau, di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (4/1/2021). (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Sidak hari pertama kerja, sejumlah pegawai absen, Sekda Malinau Ernes Silvanus ancam beri sanksi .

Sidak di hari pertama kerja tahun 2021 dilakukan untuk memeriksa kehadiran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau .

Sekretaris Daerah atau Sekda Malinau , Ernes Silvanus bersama Kepala BKPP Malinau, Marson Langub mendatangi sejumlah OPD di Kantor Bupati Malinau .

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat di Malinau, Program Belajar dari Rumah Diperpanjang

Baca juga: UPDATE Tambah 29, Kasus Covid-19 Malinau jadi 287, 80 Pasien Virus Corona Dirawat & Isolasi Mandiri

Baca juga: Penutupan Diperpanjang 2 Pekan, Aktivitas UMKM Pro Sehat Malinau Sepi, Ini Tanggapan Pengunjung

Ernes mengatakan Sidak absensi pegawai sengaja dilakukan pihaknya untuk menilai integritas pegawai, baik ASN maupun non ASN di Malinau .

"Sidak ini untuk menilai kinerja pegawai, apa mereka taat aturan atau justru lalai memenuhi tugasnya," ujar Ernes Silvanus kepada TribunKaltara.com , Senin (4/1/2020).

Alhasil, ditemukan sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Malinau yang absen di hari pertama kerja tahun 2021.

Bahkan, ada sejumlah kantor yang masih tutup saat sidak tersebut dilaksanakan.

Ernes mengatakan pegawai yang tidak hadir pada hari ini akan dipanggil dan diberi sanksi.

"Kita mulai sidak setengah 9, ada Badan atau OPD yang masih tutup. Ada juga pegawai yang absen. Nanti mereka ini dipanggil dan akan diberi sanksi," ungkapnya.

Menurut Ernes Silvanus , sebagai pegawai yang bekerja untuk masyarakat, ketidakhadiran pegawai di hari pertama kerja tahun 2021 merupakan contoh yang tidak baik.

Halaman
12