Kontrak Kerja Diperbarui Februari 2021, Pemkab Malinau Evaluasi Kinerja Pegawai dan Tenaga Honorer

Pegawai Pemerintah lintas OPD di Kabupaten Malinau mengikuti rapat koordinasi di Aula Laga Feratu, Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberpa waktu yang lalu (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pemerintah Kabupaten Malinau tengah mengevaluasi kinerja pegawai pada organisasi perangkat daerah (OPD) di Malinau .

Evaluasi tersebut diperuntukkan untuk menilai kelayakan pegawai atau tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Malinau .

Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau , Ernes Silvanus mengatakan kontrak kerja pegawai honorer di OPD pemkab Malinau akan diperbarui pada Februari 2021.

Baca juga: Sidak Hari Pertama Kerja, Sejumlah Pegawai Absen, Sekda Malinau Ernes Silvanus Ancam Beri Sanksi

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat di Malinau, Program Belajar dari Rumah Diperpanjang

Baca juga: UPDATE Tambah 24, Kasus Sembuh Covid-19 Malinau jadi 231, 56 Pasien Masih Dirawat & Isolasi Mandiri

Ernes mengatakan pihaknya kini dalam proses menilai layak tidaknya pegawai tersebut untuk dilanjutkan kontrak kerjanya.

"Kita sekarang dalam proses evaluasi, penilaian pegawai. Nanti juga rencananya ada rekrutmen ulang, mengingat banyak catatan dari hasil evaluasi sementara," ujar Ernes Silvanus kepada TribunKaltara.com , Selasa (5/1/2021).

Menurut Ernes Silvanus , persyaratan secara umum rekrutmen sama seperti sebelumnya, yakni kualifikasi pendidikan setara Diploma atau Strata 1.

Termasuk rekrutment tenaga Satuan Tugas Gerakan Desa Membangun (Satgas Gerdema) yang bertugas mengawasi pelaksanaan program unggulan Gerdema.

"Persyaratan rekrutmennya sama seperti sebelumnya, kualifikasi pendidikan, dan keahlian. Termasuk Satgas Gerdema, kita akan evaluasi mendalam," ucapnya.

Ernes mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan ada penggantian pegawai dari hasil evaluasi tersebut.

Mengingat alokasi anggaran tahun 2021 untuk belanja pegawai yang cukup besar, Ernes Silvanus menjelaskan pihaknya akan lebih selektif merekrut pegawai.

Halaman
12

Berita Populer