Calon Tunggal Kapolri

Gebrakan Listyo Sigit, Jenderal Anak Buah Megawati di DPR Lempar Pujian, Calon Kapolri Milenial

Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo saat jalani fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR, Rabu (20/01/2021). (Tangkapan Layar YouTube KompasTV)

TRIBUNKALTARA.COM - Jenderal anak buah Megawati di DPR, Safaruddin puji Listyo Sigit Prabowo calon Kapolri milenial saat uji kelayakan dan kepatutan.

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat ini menjalani uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Pada kesempatan itu, Listyo Sigit Prabowo menyampaikan gagasan visi misi sebagai calon Kapolri.

Baca juga: Di Hadapan Komisi III DPR, Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Ingin Polsek Tak Dibebani Penyelidikan

Baca juga: Jalani Fit and Proper Test di DPR Hari Ini Rabu 20 Januari 2021, Berikut Agenda Listyo Sigit Prabowo

Secara garis besar Listyo Sigit Prabowo menyampaikan gebrakan yang akan dilakukannya sebagai Kapolri, yakni menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0.

Mendengar pemaparan Listyo Sigit Prabowo, Jenderal anak buah Megawati di Komisi III DPR lantas memuji calon Kapolri itu.

Menurut anggota DPR RI dari PDIP, Safaruddin, sosok Listyo Sigit Prabowo mewakili milenial.

"Apresiasi kalau saya lihat bahan fit and proper test ini luar biaasa, memberikan gambar calon Kapolri era milenial. Kita sudah memasuki era milenial, ini calon Kapolri yang keren dia ini," ungkap Safaruddin yang merupakan pensiunan Jenderal bintang 2 Polri ini.

Terkait hal tersebut, mantan Kapolda Kaltim itu meminta Listyo Sigit Prabowo menjelaskan lebih rinci yang hendak dilakuaknnya menghadapi era polisi 4.0.

"Ada polisi yang mengantisipasi industri, bagaiamna sistem yang dikembangkan dalam mengantisipasi industri yang milenial itu? Gimana sih bagaiamna kawasannya dan sarana prasarana yang akan dikembangkan?" tanya Ketua DPD PDIP Kaltim itu.

Safaruddin saat masih menjabat Kapolda Kaltim (Dok TribunKaltim.co)

Baca juga: Gantikan Idham Azis, Listyo Sigit Minta Restu ke Tito Karnavian, Jenderal Eks Kapolri Berikan Petuah

Tak cuma itu, Safaruddin juga terkesan dengan rencana penerapan restorative justice di Polsek.

Halaman
1234

Berita Populer