Berita Malinau Terkini

PMI dan Organisasi di Malinau Salurkan Rp 24 Juta Donasi untuk Korban Bencana Alam di Indonesia

Relawan PMI Malinau dan sejumlah organisasi daerah menggelar aksi penggalangan donasi untuk korban bencana alam di Pertigaan Tanjung Belimbing, Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (21/1/2021). (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - PMI dan organisasi di Malinau salurkan Rp 24 juta donasi untuk korban bencana alam di Indonesia.

Kepala Markas PMI Malinau, Marcos Wildy Samel mengatakan pihaknya berhasil mengumpulkan sumbangan dana senilai Rp 24 juta.

Dana tersebut digalang oleh PMI Malinau bersama organisasi daerah di Malinau menggelar aksi pengumpulan dana untuk korban bencana alam mulai tanggal 18 hingga 24 Januari 2021 lalu.

Baca juga: UPDATE Tambah 111, Kasus Positif Covid-19 Kaltara jadi 6.697, 3 Pasien Virus Corona Meninggal Dunia

Baca juga: Semua Nakes tak Sehat, Layanan Poli Gigi PKM Nunukan Ditutup, Berikut Keterangan dr Ika Bihandayani

Baca juga: Ditanya Kesiapan Berumah Tangga oleh Aurel Hermansyah, Begini Jawaban Atta Hallilintar

"Aksi pengumpulan dana kita gelar bersama sejumlah organisasi di Kabupaten Malinau. Dana yang kita kumpulkan sebanyak Rp 24 juta," ungkapnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (26/1/2021).

Menurut Marcos, selain menggelar aksi pengumpulan dana di lapangan, pihaknya juga mengumpulkan donasi yang diperoleh dari sumbangan sejumlah pihak.

Marcos menjelaskan, aksi lapangan bersama sejumlah organisasi di Kabupaten Malinau digelar di perempatan jalan Kecamatan Malinau Kota.

"Melalui aksi di lapangan kita berhasil kumpulkan kurang lebih Rp 9 juta, ada juga sumbangan, kalau dikalkulasikan semuanya Rp 24 juta," katanya.

Dana yang berhasil dikumpulkan disalurkan kepada PMI Provinsi Kalimantan Utara untuk selanjutnya dikirimkan kepada korban bencana alam.

Aksi penggalangan dana diperuntukkan untuk korban bencana alam di Nunukan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Bencana Gunung Semeru.

"Dana yang berhasil kita kumpulkan ditransfer ke rekening PMI Provinsi Kalimantan Utara," ujarnya.

Halaman
12

Berita Populer