Liga 1

The Jakmania dan Bobotoh Bikin Ulah usai Duel Persib vs Persija di Piala Menpora, PSSI Minta Maaf

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania dan suporter Persib Bandung, Bobotoh. (Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews dan Tribun Jabar)

TRIBUNKALTARA.COM - Aksi suporter The Jakmania dan Bobotoh viral lantaran bikin ulah usai duel Persib vs Persija di Piala Menpora 2021, PSSI minta maaf.

Oknum suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung setelah gelaran Piala Menpora 2021, membuat PSSI turun tangan.

Pasalnya suporter The Jakmania dan Bobotoh tumpah ruah ke jalan setelah final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Padahal PSSI maupun Menpora kerap kali mengingatkan agar para suporter menahan diri untuk tidak turun ke jalan demi menegakkan protokol kesehatan.

Sayangnya, Piala Menpora 2021 ditutup dengan aksi yang bisa membuat Liga 1 2021 batal digelar.

Sejumlah oknum The Jakmania (sebutan suporter Persija) pun merayakan kemenangan timnya dengan berkerumun di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Piala Menpora 2021 Capai Final, Ini Progres PSSI soal Liga 1 dan 2

Sementara itu, oknum suporter Persib Bandung ( Bobotoh) juga turun ke jalan dan melakukan aksi perusakan sebagai bentuk kekecewaan karena Maung Bandung kalah.

Mereka bahkan sampai merusak Graha Persib dan melakukan sweeping terhadap kendaraan berpelat "B".

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun sudah menegur Budiman Dalimunthe selaku Head of Dept Supporter Development and Fan Engagement PSSI dan menegaskan tak ingin kejadian serupa terulang lagi.

Halaman
1234

Berita Populer