Viral di Medsos

Cikarang Viral Trending Topic Twitter, Benarkah Buntut Larangan Mudik Lebaran? Polisi Turun Tangan

Mendadak Cikarang jadi trending topic dan viral di Twitter saat pemberlakuan larangan mudik lebaran 2021. (Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews Rizki Sandi Saputra dan Twitter)

TRIBUNKALTARA.COM - Mendadak Cikarang viral trending topic di Twitter, benarkah buntut larangan mudik lebaran 2021 ? polisi sampai turun tangan.

Tagar Cikarang viral dan trending topic di Twitter, Kamis (6/5/2021).

Viralnya tagar Cikarang bertepatan dengan penyekatan jalur terkait larangan mudik lebaran 2021 yang mulai berlaku hari ini.

Bersamaan pula video viral yang beredar di medsos memperlihatkan sejumlah pekerja di Cikarang dan Karawang teriak di jalan tol.

Video sejumlah pekerja protes karena Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat ditutup beredar melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Dalam video yang tersebar, terlihat para pekerja di Cikarang keluar dari angkutan umum dan berkumpul di tengah jalan tol.

Mereka memprotes penutupan GT Tol Cikarang pada Kamis (6/5/2021) dini hari untuk penyekatan jalur terkait larangan mudik lebaran 2021.

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Damri Tetap Layani Penumpang, Berikut Syarat dan Rutenya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, para pekerja itu meminta GT Cikarang dibuka agar mereka dapat melintas.

"Protes itu karyawan yang mau keluar dari GT Cikarang Barat dari arah Cikampek karena GT Cikarang Barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kami putar balik," kata polisi berpangkat melati tiga itu kepada wartawan, Kamis.

Saat ini situasi di Cikarang sudah terkendali setelah jalan dibuka dan mereka diperbolehkan melintas untuk menuju tempat kerja.

Halaman
1234

Berita Populer