Berita Nunukan Terkini

Banyak Warga Berkedok Sakit Agar Bisa Mudik, Kepala Pelni Nunukan: Harus Ada Keterangan Dokter & RT

Kapal KM Lambelu tiba di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Minggu (09/05/2021), sore. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Banyak warga berkedok sakit agar bisa mudik, Kepala Pelni Nunukan: Harus ada keterangan dokter & Ketua RT.

Hari ketiga larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah, kapal Pelni KM Lambelu tiba di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Minggu (09/05/2021), sore.

Namun, kali ini tak ada ketibaan penumpang ataupun keberangkatan. Lantaran, sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021, kapal Pelni beroperasi hanya untuk memuat logistik.

Baca juga: Pos Operasi Ketupat Pakai Tema Fast & Furious, Polres Nunukan: Tetap di Rumah Aja, Dilarang Mudik

Baca juga: Perayaan Idul Fitri 1442 H, Layanan SIM Tutup 4 Hari, Berikut Keterangan Kasat Lantas Polres Nunukan

Baca juga: Cuaca Nunukan Minggu 9 Mei 2021, Waspada! Dua  Wilayah Ini Diprediksi Hujan Lebat Disertai Petir

Kepala Pelni cabang Nunukan, Ilhamda mengatakan, logistik yang dimuat kapal Pelni KM Lambelu kali ini didominasi hasil panen rumput laut.

Sesuai jadwal, KM Lambelu tersebut bertolak dari Nunukan pukul 17.00 Wita, menuju Balikpapan- Pare-pare - Makassar.

"Kami ikuti kebijakan pemerintah sesuai SE nomor 13 tahun 2021. Jadi kapal Pelni beroperasi khusus untuk angkut logistik. Kali ini muat rumput laut. Ada 4 truk sekira 4 ton hasil panen rumput laut yang akan dibawa ke Pare-pare," kata Ilhamda kepada TribunKaltara.com, pukul 18.00 Wita.

Sementara, Ilhamda mengaku mendapati warga yang ingin berangkat menggunakan kapal Pelni dengan alasan sakit, namun tak sesuai SE nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah.

"Sejauh ini belum ada laporan soal perjalanan dinas. Banyak juga yang alasan sakit, tapi membawa banyak sanak keluarga. Sesuai aturan harus satu pengantar saja. Lalu ada surat surat keterangan dokter, dan keterangan RT," ucapnya.

Informasi yang dihimpun dari Pelni Nunukan, selama periode larangan mudik mulai 6-17 Mei, kapal akan tetap beroperasi namun untuk memuat logistik.

Seperti, Senin esok pagi, akan tiba di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan kapal KM Sabuk Nusantara 97. Lalu, Selasa (11/05/2021) pukul 11.00 Wita, tiba kapal KM Bukit Siguntang. Berikutnya, pada Jumat (14/05/2021), pukul 23.00 Wita, tiba kapal KM Lambelu.

Halaman
12

Berita Populer